Didukung Ardhito Pramono, Setapak Lestari Kampanye Jaga Alam

Senin, 05 Desember 2022 – 17:49 WIB
Ardhito Pramono turut memeriahkan kegiatan Setapak Lestari di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/12). Foto: Dok. Setapak Lestari

jpnn.com, JAKARTA - Musikus Ardhito Pramono turut memeriahkan kegiatan Setapak Lestari di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/12).

Dia mengaku mau terlibat lantaran kegiatan itu membahas dan mendukung tentang kelestarian alam.

BACA JUGA: Ardhito Pramono Ungkap Cerita di Balik Lagu Wijayakusuma

"Bagus banget kayak begini, banyak yang sudah go green, sudah mengurangi penggunaan plastik, keren banget," kata Ardhito Pramono.

Pelantun Sudah itu mengatakan dirinya pun sudah memulai melakukan berbagai kegiatan untuk mendukung go green.

BACA JUGA: Festival Passer Baroe 2022 Penuh Daya Tarik

Ardhito Pramono memberi contoh dengan mengurangi penggunaan plastik dalam setiap kegiatan.

"Gue enggak pakai plastik sudah lama, enggak pakai sedotan, gue berusaha jadi smart user kalau soal listrik," bebernya.

BACA JUGA: Joyland Festival Kembali Digelar di Bali, Phoenix Siap Menghibur

Dalam acara Setapak Lestari, Ardhito Pramono membawakan lagu-lagu bertema alam.

Salah satu contoh lagu yang dibawakannya yakni Pak Tani milik Orces Tropicana.

"Pak Tani, lagu itu sempat kena banned tahun 60an. Pesan dari lagu itu bagus karena zaman sekarang banyak yang enggak mau jadi petani," tambah Ardhito Pramono.

Sebanyak 25 komunitas dan organisasi turut serta bergotong-royong dalam kegiatan Setapak Lestari yang diadakan di Kaum Restaurant, Menteng, Jakarta.

Sesi diawali dengan kegiatan Sunrise Flow: Yoga untuk Adopsi Pohon kolaborasi Sehela dan Hutan Itu Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan sesi paralel Demo Masak: Menu Bekal Sehat oleh Parti Gastronomi, dan Kid’s Corner bersama Peri Bumi dan Parenting is Easy.

Setapak Lestari diselenggarakan bersamaan dengan UMKM Fair Gerai Kabupaten Lestari, Pasar Baik, serta Pameran Ekonomi Lestari yang memperlihatkan proses hilirisasi produk lokal lestari.

Pada kesempatan itu juga diluncurkan varian baru dari Miring (Minuman Ringan) Indonesia yakni Kejora, minuman ringan yang dicampur dengan olahan daun kelor dari Kabupaten Sigi.

Setapak Lestari juga diisi dengan Dialog Senja Vol. 003 edisi Semua Sehat, Semua Terlibat yang turut menghadirkan Pandemic Talks.

Dialog Senja diiringi Alunan Ria Sehat Lestari bersama Ardhito Pramono berkolaborasi dengan Batavia Chamber Orchestra feat. Ibeth & Bakhes serta penampilan spesial Nona Ria.

Nona Ria membawakan lagu Sayur Labu yang menginspirasi untuk lebih sadar dengan pangan yang dikonsumsi.

Kegiatan Setapak Lestari ditutup dengan menu baik Makan Malam Gotong Royong Selaras dengan Alam yang dinarasikan oleh Lazy Susan dan LTKL (Lingkar Temu Kabupaten Lestari).

Rangkaian kegiatan Setapak Lestari menjadi perjalanan menuju Festival Lestari ke-lima yang akan diadakan di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada 23-25 Juni 2023. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler