Dies Natalis ke-65, Untar Luncurkan Prodi Baru Perkuat Langkah Menuju Universitas Kelas Dunia

Sabtu, 05 Oktober 2024 – 11:26 WIB
Menyambut Dies Natalis ke-65, Universitas Tarumanagara (Untar) menerima dua Surat Keputusan (SK) pembukaan program studi baru yang menandakan pencapaian penting bagi universitas ini. Foto: Dokumentasi Untar

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Tarumanagara (Untar) selama lebih enam dekade telah melalui berbagai dinamika dan terus berkembang hingga saat ini.

Pada peringatan Dies Natalis ke-65, Untar kembali menegaskan komitmennya untuk terus maju dan berinovasi, memantapkan langkah menuju universitas kelas dunia (world class university).

BACA JUGA: Amad Sudiro jadi Rektor Untar, Ariawan: Pengalaman Dunia Pendidikan Tak Diragukan

Hal ini disampaikan Rektor Universitas Tarumanagara Prof Amad Sudiro dalam peringatan Dies Natalis ke-65 yang berlangsung di Kampus I Untar, Selasa (1/10).

Rektor Untar Prof Ahmad Sudiro menyoroti momen penting ini yang bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

BACA JUGA: Gandeng Untar, ISKA Gelar Kuliah Umum Tentang Merawat Komitmen Kebangsaan

“Di hari yang bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila ini, semoga dapat menjadi momentum Untar ke depan untuk tetap sakti,” ujar Prof Ahmad Sudiro dalam keterangan resminya, Sabtu (5/10).

Dalam usianya yang ke-65, Untar terus menunjukkan komitmen untuk melakukan inovasi dan pengembangan berkelanjutan.

BACA JUGA: Rektor Untar Tekankan Semangat Bela Negara di Era Digital

Rektor Untar menekankan pentingnya melanjutkan apa yang sudah baik di dalam organisasi, sekaligus meningkatkan dan memperbaiki aspek-aspek yang masih perlu dikembangkan.

“Apa yang sudah baik bisa dilanjutkan dan ditingkatkan, sementara yang belum ada sebagai bagian dari pengembangan Untar harus terus ditingkatkan agar Untar semakin berkembang sesuai cita-cita para pendiri,” tambahnya.

Menyambut Dies Natalis ke-65, Untar menerima dua Surat Keputusan (SK) pembukaan program studi baru yang menandakan pencapaian penting bagi universitas ini.

Kedua SK tersebut, yakni SK Pendirian Program Profesi Arsitek diterima pada Kamis (19/9), dan SK Pendirian Program Magister Ilmu Komunikasi diterima pada Senin (30/9) di kantor LLDikti III.

Keluarnya SK dua program studi (prodi) baru ini dapat memperkuat posisi Untar dalam menyajikan pendidikan berkualitas dan relevan dengan kebutuhan zaman.

Prof Ahmad Sudiro menyampaikan Untar di usianya yang ke-65 tahun ini dapat terus berinovasi dan melakukan pengembangan yang berkelanjutan.

"Ini adalah hasil kerja sama seluruh sivitas akademika, dimulai dari program studi, fakultas, hingga universitas,” ujar Rektor Untar.

Dia juga menegaskan pentingnya sinergi dan kolaborasi antarseluruh unit kerja di Untar.

“Suatu organisasi akan berjalan baik jika semua unitnya bekerja bersama. Ini akan menjadi satu kesatuan yang kuat untuk kemajuan Untar di masa depan,” tegasnya.

Berbekal semangat kebersamaan dan inovasi, Untar berkomitmen untuk terus maju, memperkokoh langkah menuju visinya menjadi universitas kelas dunia (World Class University). (mrk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peringati HUT ke-79 RI, ISKA Gelar Kuliah Umum Bertema Merawat Komitmen Kebangsaan di Untar


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler