Diet Ternyata Bisa Bikin Pasangan Iri

Kamis, 05 Februari 2015 – 12:11 WIB
ilustrasi/ istmewa

jpnn.com - Anda mungkin sudah tahu terdapat ratusan produk diet dan program penurunan berat badan. Atau, klaim yang langsung menjanjikan penurunan berat badan yang cepat dan mudah.

Namun, setiap program penurunan berat badan masih membutuhkan diet sehat yang dikombinasikan dengan olahraga. Ini ditujukan agar Anda sukses diet menurunkan berat badan.

BACA JUGA: Bahaya Spa Vagina yang Perlu Diketahui Wanita

“Menurunkan hanya 5-10 persen dari berat badan Anda dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Selain itu, bisa mengurangi risiko Anda untuk kondisi kronis seperti penyakit jantung dan diabetes,” terang juru bicara Obesitas Society, Dr Adam Tsai seperti dilansir laman Fox News.

“Tetapi, menurunkan berat badan yang tidak diinginkan juga dapat memiliki efek yang kurang jelas dan tidak selalu menjadi lebih baik," tambah Tsai.

BACA JUGA: Bikin Cakue Yuk! Cakue Isi

 

Berikut hal yang Anda tidak tahu tentang kehilangan berat badan

BACA JUGA: Pegal Linu Seminggu pada Anak Tanda Bahaya

1. Tingkat energi Anda akan meroket

Sebuah dorongan energi yang besar merupakan hal pertama yang terjadi pada mereka yang sedang menurunkan berat badan. Mengapa? Ketika berat badan mulai turun, Anda menggunakan lebih sedikit energi. Berat badan juga meningkatkan efisiensi oksigen. Alhasil, Anda tidak akan menemukan diri Anda kehabisan napas.

2. Memori Anda meningkat

" Aktivitas otak yang diubah setelah penurunan berat badan menunjukkan bahwa otak menjadi lebih aktif saat menyimpan kenangan baru. Karena itu membutuhkan sumber daya yang lebih sedikit otak untuk mengingat informasi yang tersimpan," kata penulis studi Dr Andreas Pettersson.

Penelitian sebelumnya juga telah mengaitkan obesitas dengan memori yang buruk.

3. Hubungan Anda akan diuji

Kehilangan berat badan dapat membuat Anda merasa lebih seksi. Tapi, ternyata tidak selalu memperkuat ikatan Anda dengan pasangan. Pasalnya, kadang-kadang pasangan merasa iri atau terancam.

4. Risiko kanker akan lebih rendah

Anda tahu bahwa merokok, paparan sinar matahari dan radiasi dapat menyebabkan kanker. Namun, obesitas juga telah dikaitkan dengan beberapa jenis kanker. Kelebihan berat badan menyebabkan peradangan yang memicu perubahan sel dalam tubuh. Tingkat berbahaya peradangan bisa diturunkan menurunkan berat badan.

5. Makanan mungkin terasa berbeda

Kehilangan banyak berat badan dalam jumlah kecil waktu dapat mengubah selera Anda.(fny/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kesan Eksotis dan Gaya Misterius Dandanan Valentine


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler