Dihadang Kabut, Pencarian Lewat Udara Dihentikan

Minggu, 16 Agustus 2015 – 19:17 WIB
Pesawat Trigana Air. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Pencarian pesawat Trigana ATR 42 PK YRN nomor penerbangan IL-257, rute Jayapura-Oksibil, Papua, hilang kontak dengan tower bandara, Minggu (16/8) pukul 14.55 WIT dihentikan sementara oleh Badan SAR Nasional (Basarnas) sore tadi.

Kepala operasi SAR Jayapura Susanto mengatakan, selain keadaan sudah gelap, cuaca di lokasi pencarian yang berada di ketinggian 3 ribu hingga 4 ribu meter di atas permukaan laut juga berkabut sehingga menyulitkan pencarian melalui udara. Namun, lanjut dia, pihaknya menurunkan dua tim juga melakukan pencarian melalui darat ke Oksibil.

BACA JUGA: Padahal Konvoi Moge Sudah Diperingatkan Nanan Soekarna Sebelum Dihadang, Eh Ternyata...

"Kita sudah berupaya maksimal melakukan pencarian dan juga menerima informasi dari masyarakat, apapun yang terjadi kita berupaya untuk menemukan pesawat tersebut," jelas Susanto dikutip dari BBC, Minggu (16/8).

Basarnas juga menerima informasi dari warga yang menyebutkan melihat pesawat berputar-putar di wilayah udara yang berjarak 10 mil laut arah barat lalu dari Oksibil. Namun pihaknya masih menelusuri kebenaran informasi tersebut

BACA JUGA: HEBOH MOGE: Kami Ini Memperkenalkan Potensi Pariwisata Jogjakarta

Sementara itu, melalui akun Twitternya, Basarnas menyampaikan jumlah penumpang Trigana nahas tersebut yaitu 54 orang yang terdiri dari 44 dewasa, 2 anak, 3 balita dan 5 kru pesawat.(ris/jpnn)

 

BACA JUGA: LPSK Sesalkan Putusan Bebas 2 Guru JIS

BACA ARTIKEL LAINNYA... Astaga, Pesawat Trigana Air Hilang di Papua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler