Padahal Konvoi Moge Sudah Diperingatkan Nanan Soekarna Sebelum Dihadang, Eh Ternyata...

Minggu, 16 Agustus 2015 – 19:04 WIB
Elanto Wijoyono saat nekat menghadang konvoi moge di Jogjakarta. FOTO: ist

jpnn.com - KETUA Umum Harley Davidson Indonesia Nanan Soekarna hadir di Jogjakarta untuk ikut meramaikan ajang Jogja Bike Rendezvous (JBR) 2015, Jumat (14/8). Nah, Nanan pun memberikan wejangan kepada para bikers yang ambil bagian dalam acara tersebut.

Mantan Wakapolri itu mewajibkan agar peserta JBR 2015 mematuhi tata tertib lalu lintas yang berlaku di Jogjakarta. “Ini perintah dari ketua umum (Ketum) lho, sehingga harus dipatuhi,” katanya.

BACA JUGA: HEBOH MOGE: Kami Ini Memperkenalkan Potensi Pariwisata Jogjakarta

Menurut Nanan pengendara moge juga harus berperan memberikan edukasi. Salah satunya dengan menggunakan trasportasi publik sebagai kendaraan harian. Terutama untuk mengunjungi beragam destinasi wisata di Jogjakarta.

Selain itu dengan menggunakan transportasi publik turut mendorong perekonomian warga sekitar. 

BACA JUGA: LPSK Sesalkan Putusan Bebas 2 Guru JIS

“Toh juga agak susah berkendara kalau mau ke kota. Jika lalu lintas macet, malah tidak bisa menikmati perjalanan. Lebih baik pakai transportasi umum saja,” tandasnya. 

Tapi apa mau dikata, ternyata pada Sabtu (15/8), warga Jogjakarta digegerkan dengan penghadangan konvoi moge oleh seorang warga bernama Elanto Wijoyono, 32. Dengan gagah Elanto menghentikan konvoi tersebut di perempatan Condongcatur, Sleman. 

BACA JUGA: Astaga, Pesawat Trigana Air Hilang di Papua

Elanto nekat memalangkan sepeda anginnya lantaran ingin menghentikan konvoi moge yang melanggar rabu lalu lintas. (dwi/jko/ong/mas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Politikus PKS Minta Aparat Sigap Tindak Penyebar Paham Komunisme


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler