Dihajar Perampok, Meninggal di Depan Anak Istri

Senin, 26 Desember 2016 – 04:56 WIB
Police line. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Sabbara (59), warga Dusun Sei Redan Desa Suka Damai RT 09 Kecamatan Teluk Pandan, Kutai Timur (Kutim), tewas setelah dianiaya kawanan perampok yang menyatroni rumahnya, Minggu (25/12).

Uang tunai beserta perhiasan emas dan alat elektronik senilai Rp 25 juta raib. Hingga berita ini diturunkan polisi masih melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

BACA JUGA: Gerebek Rumah di Tangsel, 14 Ribu Petasan Disita

Informasi yang dihimpin Radar Kutim (Jawa Pos Group), kejadian berawal saat korban bersama Suri (49) istrinya dan Has (15) anaknya tengah beristirahat di pondoknya.

Sekira pukul 02.00 Wita, tiba-tiba pelaku yang berjumlah tiga orang langsung mendobrak pintu rumah pondok tersebut.

BACA JUGA: Anak Punk Pesta Miras, Hukumannya Menghafal Pancasila

Lokasi pondok korban yang berada di tengah kebun, dan jauh dari pemukiman memudahkan pelaku melakukan aksinya.

Setelah berhasil masuk, pelaku mengancam korban dengan menanyakan harta benda yang dimiliki. Korban beserta istri dan anaknya pun diikat pelaku dengan menggunakan tali nilon yang terdapat di pondok tersebut.

BACA JUGA: Berkenalan di Facebook, Merayu untuk Bertemu, Lalu...

Korban pun sempat mendapat pukulan di bagian wajah menggunakan linggis oleh pelaku. Korban pun tersungkur dan tertelungkup menghadap kasur.

Naas, akibat kondisi tersebut korban kesulitan bernapas hingga akhirnya meninggal di TKP di hadapan anak dan istrinya yang masih dalam kondisi terikat.

Sementara pelaku, usai berhasil menggasak seluruh barang berharga korban langsung pergi.

Hingga tadi malam, penyidik masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut.

Kapolres Kutim AKBP Rino Eko menyatakan, pihaknya masih mengumpulkan sejumlah keterangan di TKP. Khususnya mencari latar belakang dari kasus tersebut, apakah murni perampokan atau ada dugaan lain.

"Sementara anggota masih di TKP mengumpulkan alat bukti dan keterangan. Kita juga masih memastikan apakah ada permasalahan lain yang kaitannya dengan korban," ucap Rino disela-sela memantau pengamanan Natal, Minggu (25/12) kemarin.

Dia menyebutkan, untuk harta benda yang dibawa kabur pelaku di antaranya, uang tunai Rp 250 ribu, ponsel, laptop, dan perhiasaan emas.

"Dari informasi sementara pelakunya ada tiga orang. Sekarang masih dalam penyelidikan anggota," jelasnya.

Disinggung terkait penyebab kematian korban, Rino menjelaskan, pihaknya masih menunggu hasil visum dari Rumah Sakit Umum Daerah Taman Husada Bontang, baik dalam maupun luar.

Namun dugaan sementara korban tewas akibat kesulitan bernafas, karena posisinya tertelungkup dikasur.

"Memang sempat ada penganiayaan oleh pelaku terhadap korban. Namun, untuk hasil pastinya menunggu hasil visum," ujar Rino. (aj)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pensiun dari Sepak Bola, Jadi Pengedar Sabu


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler