Dihujat Suporter, Syamsir Alam Makin Bersemangat

Jumat, 16 Agustus 2013 – 14:03 WIB
Ekspresi Pemain Timnas U-23 Syamsir Alam gagal mencetak gol, laga uji coba melawan Brunei U-23, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8). Foto : Guntur Aga Tirtana/Radar Jogja

jpnn.com - JAKARTA - Striker muda DC United Syamsir Alam tidak bisa menampilkan permainan yang baik saat menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Maguwoharjo Kabupaten Sleman Yogyakarta, Kamis (15/8) malam. Pelatih Indonesia U-23 Rahmad Darmawan memberi kesempatan 45 menit, tapi Syamsir tidak berkontribusi banyak kepada tim.

Penampilannya yang buruk di pertandingan melawan Brunei membuat Syamsir dikritik pecinta sepakbola Indonesia melalui twitter. Sejumlah akun menyebut, Syamsir bermain bermalas-malasan dan dinilai tidak layak membela Indonesia di SEA Games 2013.

BACA JUGA: RD Fokus Cari Striker dan Centre Bek

Bukan Syamsir Alam namanya kalau tidak membalas kritikan tersebut. Melalui akun twitternya, Syamsir mengaku malah termotivasi dengan kritikan di twitter. "Percayalah,hinaan kalian itu sangat memotivasi saya," tulis Syamsir melalui akun twitternya @syamsiralam.

Sebelumnya, Syamsir berkicau bahwa dirinya menderita cedera saat tampil melawan Brunei. Hal itulah yang menyebabkan dirinya tidak bisa tampil secara maksimal. "Hamstring tertarik lagi! Tapi ngga papa, karena hari ini INDONESIA menang!" tulisnya.

BACA JUGA: Garuda Muda Lemah Penyelesaian Akhir

Pemain berusia 21 tahun itu juga mengaku mendapat pelajaran berharga dari pertandingan melawan Brunei Darussalam. "Banyak pelajaraan yang didapat setelah pertandingan kemarin. Saya harus bisa memotivasi diri sendiri karena saya mampu," kata Syamsir. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Mengecewakan, RD Minta Syamsir Alam Fokus Latihan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kecewa, RD Minta Syamsir Alam Fokus Latihan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler