RD Fokus Cari Striker dan Centre Bek

Jumat, 16 Agustus 2013 – 13:21 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Empat bulan sebelum pelaksanaan SEA Games 2013 di Naypydaw Myanmar, skuat Timnas Indonesia U-23 mulai menemukan kerangka tim. Pelatih Indonesia U-23 Rahmad Darmawan menyatakan bahwa dirinya fokus mencari pemain pada posisi striker dan centre bek.

"Fokus saya saat ini mencari centre bek dan striker," kata RD kepada wartawan, Jumat (16/8).

BACA JUGA: Garuda Muda Lemah Penyelesaian Akhir

RD menyatakan selalu mengakomodir pemain dari seluruh kompetisi. Baik dari Indonesia Premiere League (IPL) maupun Indonesia Super League.

Pelatih Arema Indonesia itu juga kerap memanggil pemain dari Divisi Utama dan kompetisi luar negeri. "Saya selalu melihat dan mengamati potensi pemain," ujar RD.

BACA JUGA: Mengecewakan, RD Minta Syamsir Alam Fokus Latihan

Untuk posisi gelandang, RD tampaknya sudah menemukan sejumlah pemain pas. Pada pertandingan melawan Brunei Darussalam, RD melihat penampilan David Laly cukup dominan.

Kombinasinya dengan Rizky Pellu terbilang cukup apik. Terbukti kedua pemain itu mampu memberikan aliran bola yang baik ke depan.

BACA JUGA: Kecewa, RD Minta Syamsir Alam Fokus Latihan

Selain kedua gelandang tersebut, RD juga sudah mengantongi beberapa nama. Seperti gelandang PSM Makassar Rasyid Bakrie dan Egi Melgiansyah dari Arema Indonesia.

Selanjutnya, Indonesia U-23 akan fokus pada pagelaran Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang. Untuk mempersiapkan tim, RD berencana melakukan pelatnas selama tiga pekan. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Langsung Lawan Sleman Hari Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler