Dijanjikan Nasi Padang, Ikut Demo Kasus Sisminbakum

Kamis, 14 Juli 2011 – 16:48 WIB

JAKARTA - Sejumlah ibu dan anak balitanya yang tergabung dalam massa Koalisi Masyarakat Info Publik (KMIP) menggelar aksi demonstrasi di depan gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (14/7).

Mereka menuntut penuntasan kasus Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum) melalui jalur pengadilan"Kasus Sisminbakum yang melibatkan Yusril Ihza Mahendra harus dituntaskan melalui pengadilan," tegas koordinator aksi, Suprapto.

Namun dalam aksi unjuk rasa yang diwarnai dengan orasi-orasi itu, para pengunjuk rasa yang pada umumnya kaum ibu dengan balita-nya serta para orang tua tersebut ternyata tidak paham dengan apa yang mereka tuntut dalam aksinya.

Demikian pula dengan spanduk-spanduk yang mereka bentangkan, para pengunjuk rasa itu juga tidak mengerti maksudnya.

"Saya ke sini diajak temen aja mas, katanya dapet nasi Padang sama uang 20 ribu rupiah,” ucap Agus, yang mengaku dari Jelambar, Jakarta Barat.

Bahkan ketika sejumlah kameramen televisi bermaksud merekam peristiwa unjuk rasa itu, mereka justru berlari menghindar sehingga aksi itu akhirnya bubar dengan sendirinya.

Sementara itu, pada saat berlangsung aksi demonstrasi itu tampak mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mulyana W Kusumah

BACA JUGA: Petisi Pemuda Desak RUU BPJS Disahkan

Mulyana terlihat berbicara dengan Suprapto, koordinator aksi massa itu.

Namun saat wartawan akan mengkonfirmasi tentang keberadaannya di tengah aksi itu, Mulyana tampak menghindar
(fas/jpnn)

BACA JUGA: Tim Media SBY Dinilai Lemah

BACA JUGA: Tjipta: SBY Menohok Media, Itu Sudah Jelas

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Harus Contoh Ali Sadikin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler