Dilengkapi Fasilitas Modern, RS Siloam Surabaya Siap Beroperasi

Rabu, 07 Februari 2024 – 21:53 WIB
Topping off pembangunan gedung baru Grup RS Siloam pada Rabu (7/2). Foto dok. Grup RS Siloam

jpnn.com, SURABAYA - RS Siloam Surabaya siap melayani masyarakat dengan fasilitas modern dan pelayanan berkualitas. 

Kesiapan ini ditandai dengan topping off pembangunan gedung baru Grup RS Siloam pada Rabu (7/2). 

BACA JUGA: Siloam Lanjutkan Program SELANGKAH di 2024, Dukung Deteksi Kanker Payudara 

Dibangun dengan Gross Floor Area (GFA) lebih dari 30 ribu meter persegi (m2), tinggi lebih dari 10 lantai dan kapasitas hingga 205 tempat tidur, gedung baru ini akan dilengkapi fasilitas serta peralatan medis lengkap serta komprehensif. 

"Kami siapkan alat Linear Accelerator (LINAC), PET-Scan, Immuno-Compromised Isolation Room (ICIR), 5 ruang operasi dengan teknologi terkini, hidroterapi, serta laboratorium kateterisasi yang makin mendukung layanan unggulan (CoE) jantung, otak, dan kanker di RS Siloam Surabaya," beber Presiden Direktur Grup RS Siloam Benny Haryanto Djie dalam keterangannya, Rabu (7/2).

BACA JUGA: Klinik Blastula IVF Siloam Sriwijaya Catat Angka Bayi Tabung Tertinggi dari Rata-Rata Dunia

Selain itu, gedung baru RS Siloam Surabaya juga didukung oleh lebih dari 500 spesialis, dokter umum, perawat dan tenaga medis lainnya sebagai bagian dari 15 ribu dokter, spesialis, perawat, dan tenaga medis lainnya di Grup RS Siloam.

"Kami sangat bangga dengan capaian pembangunan gedung baru RS Siloam Surabaya hingga tahap ini," ungkap Benny Haryanto Djie saat memberikan sambutann pada acara Topping Off. 

BACA JUGA: RS Siloam Meningkatkan Layanan Spesialisasi, LPKR Terimbas Positif 

Pembangunan rumah sakit ini, lanjutnya, merupakan wujud komitmen mereka untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Dia berharap, rumah sakit ini terus dapat menjadi pusat layanan kesehatan yang unggul dan terpercaya.

Managing Director Grup RS Siloam Caroline Riady mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima, berorientasi pada pasien, dan mengedepankan keselamatan pasien

"Kami akan terus berinovasi dan mengembangkan layanan kesehatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus meningkat," sambungnya.

Penyelesaian pembangunan Gedung baru RS Siloam Surabaya sekaligus menujukkan komitmen Grup RS Siloam untuk medukung upaya Kementerian Kesehatan RI dalam mewujudkan transformasi layanan kesehatan di Indonesia. 

Lebih lanjut dikatakan layanan yang tersedia di gedung baru RS Siloam Surabaya, seperti Coronary Artery Bypass Graft (CABG) dan Mitral Valve Replacement untuk bidang kardiologi serta departemen radioterapi khusus pelayanan di bidang onkologi. Juga turut mendukung program pemerintah dalam mengembangkan layanan jantung, otak, dan kanker di Indonesia.

Diperkirakan gedung baru ini akan mulai beroperasi pada kuartal IV tahun 2024. Gedung baru RS Siloam Surabaya dibangun untuk melengkapi kebutuhan masyarakat akan akses layanan kesehatan berkualitas dan terjangkau.

"Di samping memperkuat peran RS Siloam Surabaya sebagai pusat rujukan kesehatan untuk wilayah Jawa Timur hingga Indonesia Timur," pungkas Benny Haryanto Djie. (esy/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler