Dilengserkan di Demokrat, Anas Bentuk Pergerakan Indonesia

Minggu, 15 September 2013 – 11:14 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan loyalisnya membentuk organisasi masyarakat (ormas) yang diberi nama Pergerakan Indonesia. Ormas ini digagas pada saat Kongres Luar Biasa (KLB) versi Anas yang berbarengan dengan KLB Partai Demokrat di Bali.

"Gagasannya sudah muncul sejak anas dilengserkan dan dimatangkan saat KLB versi Anas di Bali. KLB-nya Anas itu keluyuran luar biasa," kata Mantan Sekretaris Departemen Agama DPP Partai Demorkat Ma'mun Murod Al- Barbasy saat dihubungi, Minggu (15/9).

BACA JUGA: Indonesia Pasar Potensial Senjata Dari Mindanao

Ma'mun menjelaskan, Pergerakan Indonesia ini digagas oleh Anas bersama beberapa rekan-rekannya. "Pengagasnya Anas, Pasek, saya, Sudewa, Muhammad Rahmad, Andi Soebyakto dan juga kalangan muda di seluruh Indonesia," katanya.

Ia menyatakan, tujuan Pergerakan Indonesia dibentuk sebagai gerakan antidiskriminasi dalam berbagai bidang seperti hukum, politik dan ekonomi. Ma'mud mengaku anggota Perhimpunan Pergerakan Indonesia sudah mencapai ribuan orang. "Di provinsi sudah hampir berdiri semua," kata Ma'mun.

BACA JUGA: Vicky Berulah di Lapas

Sementara itu, mantan Ketua DPC Demokrat Cilacap Tri Dianto mengatakan, Pergerakan Indonesia merupakan wadah bagi para loyalis Anas untuk terus berorganisasi.

"Sebagai wadah buat teman-teman sahabat-sahabat dan loyalisnya Anas, untuk terus berorganisasi dalam ormas Pergerakan Indonesia bergerak serentak untuk Indonesia lebih baik dan siapa saja bisa bergabung di ormas ini," kata Tri. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Ancam Pecat Jika ada PNS Terlibat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Remunerasi PNS Bakal Pakai Skema Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler