Dimas Drajad, Supersub Penghancur Kemenangan PSIS Semarang

Kamis, 18 November 2021 – 21:23 WIB
Para pemain sedang melakukan sesi foto sebelum pertandingan berlangsung. Foto : Romensy Augustino

jpnn.com, SOLO - Hasil imbang diraih PSIS Semarang 2-2 saat berhadapan dengan Persikabo 1973 di Stadion Manahan Solo, Kamis (18/11) Sore.

Gol pemain pengganti Dimas Drajad pada menit tambahan babak kedua memupus raihan tiga poin tim berjuluk Mahesa Jenar itu.

BACA JUGA: Pernyataan Kekecewaan Pelatih Persik Usai Timnya Tumbang Lawan PSIS Semarang

Memanfaatkan serangan balik, Dimas mampu mengkonversi umpan crossing Gilang Ginarsa untuk menyeimbangkan kedudukan.

PSIS Semarang yang main menekan penuh di babak pertama mampu unggul 2-0 melalui gol Bruno Silva pada menit enam dan Wallace Costa pada menit 23.

BACA JUGA: Skor Akhir PSS Vs Tira Persikabo 3-2, Super Elja Tembus 10 besar

Baru berjalan 30 detik, PSIS sudah mendapat peluang berbahaya. Namun, sundulan Septian David masih melambung.

Satu setengah menit kemudian berganti Persikabo yang mengancam melalui tendangan Chiro Alves kanan gawang PSIS.

BACA JUGA: Teco Anggap Jadwal Seri III Liga 1 Lebih Baik Dibanding Seri I dan II

Bruno Silva pada menit enam memaksa kiper Persikabo Tedi Heri memungut bola dari gawangnya setelah berhasil mengkonversi kerja sama apik Septian dan F. Pasamba di sisi kiri pertahanan Persikabo.

Septian David Maulana benar-benar menjadi momok menakutkan bagi pertahanan sisi kiri Persikabo.

Tercatat Septian terlibat dalam beberapa proses serangan yang menciptakan peluang berbahaya. Menit delapan, umpan terobosannya pada Hari Nur hampir berbuah gol kedua. 

Namun, Hari yang tinggal berhadapan dengan Tedi gagal memanfaatkan peluang emas itu. Tendangannya berhasil diamankan kiper.

Pada menit 23, Septian yang pernah berstatus anggota Timnas U-19 berhasil mencatat asisst. Tendangan sudutnya yang hanya setinggi lutut mampu diteruskan tendangan voli oleh Wallace Costa. PSIS unggul 2-0.

Persikabo yang terus ditekan terlampau sulit untuk mengembangkan permainannya. Tercatat klub asal Bogor itu hanya memperoleh satu peluang berbahaya pada menit 33 melalui tendangan keras Chiro Alves dari dalam kotak pinalti.

Chiro Alves mendapat bola liar setelah bola yang dikuasai Talovic berhasil direbut langsung tendangan keras dan ditahan oleh Jandia Eka Putra dengan dada bagian bawah.

Bruno hampir mendapat gol pada menit tambahan babak pertama. Sayang, sontekannya memanfaatkan crossing Hari masih melenceng.

Masuk babak Kedua, Persikabo langsung menggatikan Firza Andika yang kepayahan menghadapi Septian dengan Roni B.

Pelatih Laskar Padjajaran Ihar Kryushenko juga mengganti Talovic yang dimatikan oleh bek PSIS dengan Dimas Drajat.

Membuka peluang pada menit 46 melalui Chiro Alves. Gol yang dinanti baru lahir menit 56 lewat kerja sama apik dari sisi sebelah kanan Persikabo.

Menerima bola di dalam kotak pinalti, Dimas Drajad memberi umpan pada Hendra Adi Bayau. Tendangannya mengarah di antara kaki kiper PSIS dan berbuah gol.

PSIS langusung merespons dengan melakukan pergantian pemain. Pencetak gol Bruno Silva ditarik keluar digantikan Riyan, sementara Fandi Eko keluar digantikan Reza Irfana.

Pada menit 60, terjadi ketegangan yang menyebabkan Kryushenko mendapat kartu kuning. 

Masuknya Dimas di babak kedua mengubah jalannya situasi pertandingan. Persikabo yang tidak bisa berbuat banyak di babak pertama justru menguasai di babak kedua.

PSIS yang hanya mengandalkan serangan balik mendapat tiga kali peluang tendangan bebas dari depan kotak pinalti pada menit 72, 78, dan 89. Sayang tidak ada yang berbuah gol.

Momentum justru didapat Persikabo setelah Nerius Alom yang masuk menggantikan Jonathan pada menit 81 gagal mengkonversi peluang emas setelah dia gagal menendang bola. 

Bola yang terlepas langsung diamankan kiper dan terjadilah serangan balik. Gol untuk Persikabo pun tercipta pada menit 93.

Hasil tersebut membuat PSIS tetap bercokol di peringkat empat dengan poin 20. Sedangkan Persikabo 1937 naik satu peringkat ke posisi 11. (mcr21/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mitsubishi Xpander 2021 Diklaim Pakai ECU Baru, Makin Joss!


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Romensy Augustino

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler