Dinas Penentu Merger atau Relokasi SMAN 6

Selasa, 20 September 2011 – 19:33 WIB

JAKARTA—Wakil Menteri Pendidikan Nasional (Wamendiknas) Fasli Jalal mengungkapkan, Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) hanya tinggal menunggu keputusan dari pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta terkait adanya usulan merger atau pun relokasi sekolah SMA Negeri 6 Jakarta Selatan.

“Usulan itu sudah muncul sejak lama dan sudah kami terima dari berbagai pihak mengingat tawuran yang dilakukan oleh SMA 6 dengan SMA 70 sudah terjadi sejak duluNamun, kami hanya bisa menunggu keputusan Diknas DKI Jakarta saja, mengingat kedua sekolah itu milik mereka,” ungkap Fasli ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Selasa (20/9).

Pihaknya juga percaya, Diknas DKI Jakarta akan mempertimbangkan sejumlah masukan dan memilih opsi terbaik

BACA JUGA: Kepsek SMAN 6 Harus Minta Maaf ke Wartawan

“Pemda DKI Jakarta pastinya akan berpikir lebih keras tentang pilihan-pilihan untuk mencegah jangan sampai ada tawuran pelajar lagi,” tukasnya.

Namun jika Diknas DKI Jakarta memiliki opsi lain terhadap kondisi SMA 6 dan SMA 70, pemerintah akan tetap mendukung asalkan demi menciptakan kedamaian antar siswa sekolah.

“Diknas DKI Jakarta tentunya melakukan evaluasi lebih mendalam, dan tidak menutup kemungkinan proses ini akan sampai di tingkat Pemprov DKI Jakarta
Ya, kita mendukung keputusan mereka untuk menyelesaikan kasus ini dan terutama untuk mencegah terjadi kekerasan dan tawuran pelajar di masa depan,” jelasnya

BACA JUGA: Minta Hak Jawab, Siswa SMU 6 Siap Lapor Balik

BACA JUGA: Aksi Anarkis Siswa SMAN 6, Kapolri Disalahkan

(cha/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi: Gilang Perdana Pernah Tak Naik Kelas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler