Dipercaya Jadi Sekjen PKS, Habib Aboe: Kami Jalankan Fungsi Penyeimbang

Selasa, 06 Oktober 2020 – 05:57 WIB
Habib Aboe Bakar Al Habsy. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Aboe Bakar Al Habsy mendapat mandat sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masa khidmat 2020-2025.

Sosok yang karib disapa Habib Aboe ini menegaskan sebagai sekjen terpilih ia bertugas menggerakkan organisasi, dan melanjutkan kerja PKS berkhidmat untuk umat.

BACA JUGA: PKS Anggap Substansi RUU Ciptaker Condong ke Pelaku Usaha Besar

"Tentunya PKS ke depan akan terus membersamai rakyat dalam berbagai situasi," tegas Habib Aboe kepada JPNN.com, Selasa (6/10).

Aboe yang juga ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) itu menegaskan bahwa garis partainya masih konsisten. Mantan ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Kalimantan itu menyatakan partainya mengambil posisi sebagai oposisi yang bermartabat. "Sehingga kami akan terus menjalankan fungsi penyeimbang agar pembangunan nasional dapat dilaksanakan dengan baik," ungkap legislator dari Dapil I Kalimantan Selatan ini.

BACA JUGA: PKS Ganti Presiden, Habib Aboe Jadi Sekjen

Anggota Komisi III DPR itu menegaskan bahwa dalam sebuah negara demokrasi, peran penyeimbang sangat dibutuhkan. Karena itu, ia memastikan PKS sangat siap mengambil peran sebagai penyeimbang dan oposisi yang bermartabat.

"Suatu keniscayaan di dalam sebuah negara demokrasi dibutuhkan kekuatan penyeimbang, oleh karenanya peran ini akan diambil oleh PKS," kata Habib Aboe.

BACA JUGA: Personel Satgas TMMD Kebut Rehab Tiga Jembatan di Kotim

Politikus kelahiran Tanah Abang, Jakarta Pusat, itu memohon doa dan dukungan dari semua pihak. Dalam waktu dekat, kata dia, PKS  akan melakukan konsolidasi internal partai.

"Mohon doa dan dukungan dari semua pihak, tentunya kami akan melanjutkan penyusunan struktur partai dan konsolidasi internal," ujar Habib Aboe..

Proses pemilihan pengurus PKS Masa Bakti 2020-2025 berlangsung pada sidang Musyawarah Majelis Syura PKS di Bandung, Jawa Barat, Senin (5/10). Akhmad Syaikhu dipercaya menjadi Presiden PKS menggantikan Sohibul Iman. Ustaz Salim Segaf Aljufri kembali dipilih sebagai Ketua Majelis Syura PKS. Habib Aboe Bakar Al Habsy dipercaya menjadi sekjen PKS menggantikan Mustafa Kamal.

Sidang musyawarah juga memutuskan Sohibul Iman, Ahmad Heryawan, dan Suharna Surapranata menjabat wakil ketua Majelis Syura PKS. Untung Wahono sebagai sekretaris Majelis Syura. Suswono sebagai ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP). Surahman Hidayat sebagai ketua Dewan Syariah Pusat (DSP), dan Mahfudz Abdurrahman sebagai Bendahara Umum DPP PKS.(boy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler