Dipergoki Selingkuh di Hotel, Guru SD dan PNS Pemkot Dipolisikan

Senin, 23 Desember 2013 – 08:07 WIB

BALIKPAPAN - Pasangan mana yang tidak marah, jika pengorbanan yang dilakukan untuk mempertahankan bahtera rumah tangga, dibalas dengan perselingkuhan. Hal ini dialami oleh Joko S, warga Gunung IV RT 22, Margomulyo, Balikpapan Barat. Mahligai rumah tangga yang dijalani selama 20 tahun tersebut harus kandas.
 
Hal ini disebabkan oleh istrinya yang berinisial NA (39) yang juga merupakan seorang pengajar di SD Negeri di Kota Balikpapan, kedapatan tengah berselingkuh dengan seorang pria yang kabarnya berstatus sebagai PNS di SKPD berbentuk badan di lingkungan Pemkot Balikpapan. Pria itu informasi berinsial Ri (30).

Puncaknya, pada Sabtu (21/12) dini hari lalu. Oleh Joko, pasangan selingkuh ini digrebek di salah satu hotel di kawasan Sepinggan. Saat itu, Joko sempat menyayangkan sikap yang ditujukan oleh pihak hotel yang menutup-nutupi pasangan mesum tersebut. Namun ia memahami prosedur hotel.

BACA JUGA: Kendarai CR-V, Tiga Rampok Rampas Xenia

Namun, Joko mengetahui jika istri dan selingkuhannya itu tersebut keluar kamar hotel dan kabur melalui pintu darurat yang berada di sisi lain hotel. Diceritakan, kecurigaan serta kerenggangan komunikasi antara Joko terhadap istrinya ini sendiri sudah dirasakan sejak 4 tahun terakhir.

"Dia berubah sejak pindah ngajar di SD yang baru. Semenjak itu, pulangnya selalu malam. Bahkan pernah pulang sampai jam 2 dini hari," kata Joko kepada Balikpapan Pos (JPNN grup), Minggu (22/12).

BACA JUGA: Buron Tertangkap di Kandang Ayam

Tak hanya itu perubahan yang ditunjukkan oleh istrinya tersebut. Komunikasi pun semakin renggang. Sampai pada 12 Agustus lalu, anak bungsunya memergoki istrinya tengah dijemput oleh seorang lelaki tak dikenal menggunakan mobil.

"Anak saya ngeliat jam setengah 9 malam parkir motor di depan kantor kecamatan, terus naik mobil. Dikejar sama anak saya, bahkan kacanya digedor. Tapi dicuekin dan ditinggal pergi," terang Joko.

BACA JUGA: Lima Pasangan Selingkuh Terjaring Razia

Atas kejadian tersebut, anaknya yang berusia 10 tahun tersebut shock dan menangis. Hal tersebut diadukan kepada Joko, Betapa terkejutnya Joko, saat melihat anaknya tersebut menangis tersedu-sedu. Diiringi isak tangis, peristiwa tersebut diceritakan kepada ayahnya. Lalu dirinya mencari tahu siapa lelaki tersebut.

Berbekal informasi yang didapat dari anaknya, Joko menyelidiki kebenarannya. Bermula dari plat nomor polisi (nopol) mobil  milik pria tersebut, akhirnya berhasil diungkap. "Saya cari tahu siapa dan di mana dia tinggal. Begitu dapat, saya datangi dan memang benar dia jalan sama istri saya. Saya tegur, kalau emang mau sama istri saya, minta baik-baik. Jangan kaya gini," ujar Joko dengan sikap tegar.

Joko yang selama ini memendam rasa curiga serta kekcewaannya kepada sang istri akhirnya memuncak. Pada Kamis (21/12) malam, Joko masih menunggu kabar istrinya pulang dari mengajar. Namun, saat ditinggal pergi untuk melaksanakan salat Isya di masjid, rupanya istrinya sempat pulang, namun langsung pergi keluar rumah lagi.

Merasa jengkel dengan perlakuan istrinya tersebut, dirinya pergi mencari keberadaan istrinya tersebut bersama seorang temannya. Dari informasi yang didapat, rupanya istrinya jalan bersama pria yang sama sewaktu dipergoi oleh anak bungsunya. Dia juga dapat kabar kalau istrinya tengah  berada di sebuah hotel. Tanpa menunggu, Joko langsung menuju hotel yang berada di kawasan Sepinggan.

Awalnya joko ingin masuk dan menemui istrinya secara langsung saat bersama lelaki tersebut, namun pihak hotel tidak memperbolehkannya masuk. Tak habis akal, dirinya langsung meminta bantuan aparat kepolisian Polsek Balikpapan Selatan. Namun terlambat, rupanya kedatangan Joko udah diketahuinya. Dan seketika itu, NA dan Ri bersama pasangan selingkuhannya tersebut kabur melalui pintu belakang hotel.

“Saya mau masuk ke kamarnya, tapi nggak diperbolehkan sama pihak hotel. Rupanya pihak hotel mengabari kedatangan istri saya, jadi sebelum polisi datang, dia sudah kabur lewat belakang sama selingkuhannya,” beber Joko.

Usaha pria berjenggot tipis ini tidak sampai di situ saja. Bersama aparat kepolisian, dirinya mencari pasangan tersebut sampai akhirnya diketahui istrinya tersebut ternyata sudah pulang ke rumah. Karena sudah merasa geram atas kelakuan istrinya, Joko yang sudah melaporkan istrinya tersebut kepada pihak Polsek Balikpapan Selatan langsung menciduk istrinya tersebut di rumahnya.

“Saya cari-cari ke mana tujuannya habis dari hotel, sampai jam 2 malam saya dapat kabar kalau dia sudah di rumah. Makanya saya sama polisi langsung ke rumah untuk menjemput dan di bawa ke kantor polisi,” akunya.

Tidak hanya NA, Ri yang merupakan teman selingkuhannya tersebut juga dijemput oleh pihak Polsek Balikpapan Selatan untuk dimintai keterangan. Saat berada di Mapolsek Balikpapan Selatan, tampak wajah gugup dari keduanya. Joko yang sengaja melaporkan istrinya tersebut langsung menanyakan hubungan yang terjadi di antara keduanya.

“Saya langsung nanya sama istri saya. Dia minta maaf dan minta damai, tapi saya nggak mau. Dia sudah sangat keterlaluan. Dia juga ngaku, sudah berhubungan badan beberapa kali sama laki-laki itu,” ungkapnya kelas.

Balikpapan Pos yang mencoba mengkonfirmasi peristiwa ini tidak mendapat jawaban rinci dari pihak kepolisian. Pihaknya mengakui jika memang ada kasus perselingkuhan yang masuk dengan tuduhan perzinahan. Namun, Kanit Reskrim Ipda Subari enggan berkomentar banyak lantaran kasusnya masih diproses. Sementara, Joko sengaja meneruskan laporan ke polisi dengan niat agar keduanya mendapatkan pelajaran setimpal. (bp-12)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tampung BBM Ilegal, Oknum Polisi Dicekal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler