Diperiksa KPK, Wali Kota Bandung Irit Bicara

Jumat, 06 September 2013 – 11:25 WIB
Wali Kota Bandung Dada Rosada saat akan memasuki gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Jumat (6/9). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Tersangka Wali Kota Bandung Dada Rosada kembali menjalani pemeriksaan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (6/9). Dada diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka dugaan suap kepada bekas Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung Setyabudi Tedjocahyono dalam penanganan perkara korupsi Bantuan Sosial Pemerintah Kota Bandung.

"DR diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka," ungkap Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha, Jumat (6/9).

BACA JUGA: KPK Kembali Periksa Teuku Bagus Terkait Hambalang

Politisi Partai Demokrat itu sudah nongol di Kantor KPK sejak pukul 10.30. Namun, ia bergegas masuk ke lobby KPK. Dada yang datang dengan stelan baju tahanan warna orange itu tak memberikan komentar kepada awak media.

Tak hanya Dada, KPK juga menggarap Pegawai Negeri Sipil Pemkot Bandung Rochman yang akan diperiksa sebagai saksi.

BACA JUGA: KPK Tegaskan Jero Wacik Belum Dijadikan Tersangka

Seperti diketahui, selain Dada KPK sudah menetapkan lima tersangka. Yaitu Setyabudi,  Ketua Ormas Gasibu Padjajaran Toto Hutagalung, anak buah Toto, Asep Triana, dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah  Herry Nurhayat serta dalam kasus ini sudah menetapkan lima tersangka lainnya, yakni bekas Sekretaris Daerah Pemkot Bandung Edi Siswadi. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Pleno PBNU Soroti Ekonomi Nasional Diambang Krisis

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua DPRD Sumut : Dahlan Layak Capres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler