Direktur Sido Muncul Raih Penghargaan Pemimpin Transformasi Bisnis Berkelanjutan Dari La Tofi School of Social Responsibility

Jumat, 19 Juli 2024 – 10:50 WIB
Direktur PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat mendapatkan penghargaan Pemimpin Transformasi Bisnis Berkelanjutan pada Nusantara CSR Award 2024 yang diadakan oleh La Tofi School of Social Responsibility. Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com - Direktur PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat mendapatkan penghargaan Pemimpin Transformasi Bisnis Berkelanjutan pada Nusantara CSR Award 2024 yang diadakan oleh La Tofi School of Social Responsibility.

Chairman La Tofi School of Sosial Responsibility, La Tofi menjelaskan alasan pihaknya memberikan penghargaan tersebut.

BACA JUGA: Dukung Kemajuan Olahraga Tanah Air, Sido Muncul Gelar Tennis Exhibition di Jakarta

Sebab menurutnya, Irwan Hidayat merepresentasikan sosok yang berani dalam mengambil tanggung jawab dari resiko bisnis yang dijalani.

BACA JUGA: Sido Muncul Raih Penghargaan Bisnis Indonesia Awards, Kategori Farmasi dan Riset Kesehatan

Hal itu telah La Tofi lihat sejak belasan tahun dia mengenal Direktur Sido Muncul tersebut.

"Jadi, saya sudah mengenal lama Pak Irwan, sudah lebih dari 10 tahun yang lalu di mana beliau mulai tertarik ber-CSR dan pertama kali beliau menata lingkungan hidupnya serta lingkungan perusahaan agar tidak ada beresiko menjadi pencemar lingkungan dan beliau berani untuk mengambil tanggung jawab itu dengan menata lingkungannya," ujar La Tofi di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (17/7) malam.

BACA JUGA: Bang Saleh Ingatkan Pak Jokowi soal Pengganti Hasyim Asyari yang Dipecat

"Kemudian, makin ke sini Pak Irwan makin bertanggung jawab terhadap resiko dari bisnis perusahaannya, masyarakat dia tangani untuk menjadi sejahtera, dilibatkan juga di dalam upaya-upaya di mana masyarakat menjadi bagian dari industri Sido Muncul," sambungnya.

Atas pertimbangan tersebut, pihaknya memberikan penghargaan Pemimpin Transformasi Bisnis Berkelanjutan kepada Irwan Hidayat.

"Itu yang kami lihat, kenapa kami memberikan penghargaan tropi keris nasional itu sebagai pertanda bahwa beliau adalah seorang yang pemberani, bertanggung jawab terhadap lingkungan, masyarakat, maupun pengembangan bisnisnya itu sendiri," tutur La Tofi.

Sementara itu, Irwan Hidayat menyambut baik penghargaan tersebut.

Menurutnya, penghargaan yang diberikan oleh La Tofi memotivasi perusahaan-perusahaan untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial di masyarakat.

"Saya berterimakasih dan salut kepada Bapak La Tofi ini yang sangat care sama lingkungan dan dia bisa membuat, memotivasi begitu banyak perusahaan supaya ikut berpartisipasi," ucap Irwan Hidayat.

"Pokoknya dia lebih hebat dari semua perusahaan karena dia bisa menginspirasi. Begitu banyak perusahaan yang diajak ikut CSR," imbuhnya.

Ke depannya, pihaknya bakal terus melakukan program-program CSR.

Dia merasa CSR sangat penting, sehingga pihaknya akan terus melakukan program tersebut.

Sejauh ini, Sido Muncul sudah melakukan berbagai kegiatan sosial, seperti bantuan untuk stunting, bibir sumbing, dan katarak.

"Kami merasakan CSR itu penting, dan CSR itu sesuatu yang bisa membantu masyarakat, membantu pemerintah dalam hal ini. Bahkan, (saat terjadi) kebakaran kami datang, menyumbang. Mungkin bagi ilmuwan, CSR itu memberi kail, tetapi bagi saya apa sajalah. Pokoknya sesuatu yang bermanfaat," tutur Irwan Hidayat.

Oleh karena itu, dia menilai bahwa kegiatan CSR penting untuk dilakukan.

"Mungkin itu salah satu yang membuat Sido Muncul dikenal di dalam melakukan kegiatan CSR dan CSR memang harus dilakukan dalam bentuk partisipasi masyarakat terhadap pemerintah," kata Irwan Hidayat. (mcr7/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler