Direktur Utama PNM Arief Mulyadi jadi Salah Satu Tokoh dalam Top 100 CEO 2023

Rabu, 06 Desember 2023 – 19:18 WIB
Direktur Utama Permodalan Nasional Madani (PNM) Arief Mulyadi jadi salah satu tokoh yang menerima penghargaan dalam Top 100 CEO 2023. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Permodalan Nasional Madani (PNM) Arief Mulyadi jadi salah satu tokoh yang menerima penghargaan dalam Top 100 CEO 2023 dari Infobank Media Group di Four Seasons Hotel Jakarta, Selasa, (5/11).

Penghargaan itu adalah bentuk apresiasi Infobank atas kerja kerasnya yang dinilai berhasil melakukan inovasi dan meningkatkan kinerja bisnis PNM

BACA JUGA: Kisah Inspiratif Juliana, Nasabah PNM Mekaar Aceh yang Berhasil Atasi KDRT

Infobank menyaring ribuan nama CEO yang memiliki rekam jejak dalam merealisasikan gagasan dan inovasi untuk memajukan perusahaan. Sebanyak ribuan nama yang ada di database Infobank, maka terpilih 100 CEO yang dinilai berkinerja terbaik.

Jika dihitung, jumlah tersebut naik 15,6 persen dibandingkan posisi Desember 2022, di mana tercatat hanya 12,8 juta nasabah. 

BACA JUGA: Menteri PPPA Puji Perjuangan Nasabah PNM, Para Perempuan Hebat Aceh

Arief mengucapkan terima kasih kepada Infobank kerja keras kami telah diapresiasi. 

"Ini tahun kedua Infobank mengapresiasi kami," katanya.

Arief menyampaikan penghargaan itu adalah hasil kerja insan PNM yang ada di 6.050 kecamatan, 434 kabuapten/kota, dan 35 provinsi.

"Paling tidak ini menjadi tambahan lecutan motivasi buat kami semua keluarga besar PNM untuk bekerja lebih gigih dan terus tumbuh. Jika kami tumbuh maka akan semakin banyak masyarakat terlayani serta bisa mengaktualisasikan kemampuan produktifnya,” ujarnya.

Arief Mulyadi menyatakan dengan jumlah 14,8 juta nasabah yang dibiayai, bisa diartikan bahwa PNM sudah menjadi lembaga group lending terbesar di dunia. 

Konsep tanggung renteng dari Program Mekaar yang dijalankan PNM diyakini dapat menekan kredit bermasalah dan bagian dari mitigasi risiko. 

Sebab, dalam proses tanggung renteng itu ada security collateral dan social collateral yang terbangun. Terbukti, rasio kredit bermasalah (netperforiming loan/NPL) dari pembiayaan Mekaar masih sagat rendah, yakni di level 0,5 persen gross. 

"Kami membangun mereka untuk saling peduli sesama temannya. Kami dorong mereka saling bersinergi dalam berusaha," kata Arief.

Chairman of Infobank Media Group Eko B. Supriyanto mengapresiasi keberhasilan yang ditorehkan Arief dalam menggerakkan roda bisnis perusahaan.

“Pemimpin itu ditempa oleh krisis, tidak pernah ada pemimpin sukses yang instan. Bahkan saya banyak belajar, ada satu anak pemegang saham yang luar biasa bahkan dia bisa langsung menjadi direktur utama dan ini dia melewati dari bawah. Dan ini perlu catatan khusus di kita, pada suatu saat mereka akan menginspirasi kita semua,” ujar Eko B. Supriyanto, Selasa (5/12/2023).

Perlu diketahui. Arief Mulyadi menduduki kursi Direktur Utama PNM sejak 2018. Saat ini ia memimpin untuk periode kedua. Sebelumnya, pria yang menyelesaikan pendidikan S-2 jurusan kajian strategi ketahanan nasional di Universitas Indonesia (UI) ini menjabat sebagai direktur kepatuhan dan Manajemen Risiko PNM. Arief telah berkarir di PNM sejak anak perusahaan BRI ini berdiri pada 1999.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PNM   Arief Mulyadi   InfoBank   saham   Bisnis  

Terpopuler