Dirut Citilink: Namanya Juga Masih Perawan

Jumat, 10 Januari 2014 – 18:25 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Penerbangan perdana komersial berjadwal di Bandara Halim Perdanakusuma tadi pagi sempat mengalami keterlambatan atau delay. Maskapai Citilink yang sedianya berangkat menuju Malang pada pukul 07:30 terpaksa ditunda menjadi 08:30 WIB.

Penundaan penerbangan ini dikarenakan adanya upacara peresmian perdana penerbangan di Bandara milik TNI AU itu.

BACA JUGA: Dahlan: Maksimalkan Dua Landasan Soekarno Hatta

Menanggapi delay itu, Direktur Utama PT Citilink Indonesia Arif Wibowo menilai wajar. Sebab sebagai maskapai perdana yang terbang hari ini di Bandara Halim, Citilink butuh penyesuaian.

"Namanya juga masih perawan, kan yang kayak gitu biasa (delay-red). Ini juga perdana jadi masih butuh penyesuaian," tutur Arif di Bandara Halim Perdanakusuma, Jumat (10/1).

BACA JUGA: Dahlan Iskan: Maskapai Pembangkang Dilarang Terbang

Di tempat yang sama, Direktur Operasi Kebandarudaraan PT Angkasa Pura II Endang Sumiarsa tak menampik bahwa masih ada beberapa kekurangan. "Kami sadar secara operasional masih ada kekurangan di sana sini dan antrian belum nyaman," akunya.

Kendati begitu, pihaknya berjanji akan melakukan perbaikan agar nantinya mobilitas penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma berjalan lancar. "Akan kita perbaiki, termasuk boarding lounge dan slot penerbangannya," pungkasnya. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Penerbangan Komersial Perdana dari Halim PK Alami Keterlambatan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Citilink Terbang Perdana, Garuda Masih Harus Bangun Sarana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler