Disatukan di Pilpres, Prabowo-Titiek Bisa Rujuk

Rabu, 02 Juli 2014 – 01:46 WIB
Titiek Soeharto bersama Prabowo Subianto. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Titiek Soeharto selalu mendampingi Prabowo Subianto yang kini sibuk sebagai kandidat di pemilihan presiden 9 Juli 2014. Tidak hanya di kegiatan kampanye, tapi juga di acara debat capres dan cawapres yang digelar KPU.

“Ketika kampanye di GBK, Prabowo memanggil Titiek agar maju ke depan. Begitu juga ketika di Bali, mereka duduk bersebelahan,” kata pengamat politik dari Universitas Paramadina, Herdi Sahrasad, Selasa (1/7).
 
Saat kampanye Prabowo–Hatta di Yogyakarta, Titiek juga hadir. “Saya tahu sendiri keluarga Pak Harto ikut mempersiapkan kampanye di Yogya, sehingga bisa jadi ukuran bahwa keluarga Cendana mendukung Prabowo,” kata Herdi.
 
Keterlibatan keluarga pak Harto itu adalah sesuatu istimewa mengingat pada tahun 1998 hubungan Prabowo dengan keluarga Cendana memburuk pasca lengsernya Soeharto. Itu juga yang membuat Prabowo dan Titiek berpisah. “Hal ini memperlihatkan bahwa mereka memberikan restu,” kata Herdi.

BACA JUGA: DPR Kebut RUU Antimiras

Selain restu untuk rujuk kembali, Herdi mengatakan hal tersebut juga merupakan restu politik.  
 
“Saya pikir Titiek akan bisa berperan sebagai ibu negara dengan baik,” kata Herdi. Peran ibu negara seperti mengurusi posyandu, tukar menukar kebudayaan dan kegiatan sosial lainnya, kata dia akan dilakukan dengan baik oleh Titiek.
   
Pada beberapa debat Capres dan Cawapres, Titiek juga selalu hadir. Pada debat Capres kedua, Prabowo menghampiri Titiek dan Didit serta merangkul dan mencium mereka. Pada debat Capres ketiga, meski Titiek tidak hadir, tapi Didiet hadir mensupport ayahnya.

“Ini bentuk keluarga yang meski sudah berpisah, tapi hubungan tetap baik. Artinya, masalah-masalah yang mengganjal sudah selesai,” kata Herdi. (jpnn)

BACA JUGA: Hukum Tegas ke Akil Tapi Tak Berdaya Hadapi Rasyid Rajasa

BACA JUGA: Waspadai Skenario Money Politics Seolah dari Kubu Jokowi-JK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Serangan Fitnah Tak Akan Gerus Suara ke Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler