Disebut jadi Kader Nasdem, Dita Malah Terdaftar di PDIP

Rabu, 03 Februari 2016 – 18:32 WIB
Kartu Tanda Anggota Dita Aditia di PDIP, beredar luas di kalangan wartawan, Rabu (3/2). Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Asisten pribadi (aspri) anggota Komisi III DPR Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu, Dita Aditia Ismawati yang disebut-sebut sebagai kader Partai Nasdem ternyata terdaftar sebagai anggota partai berlambang banteng.

Hal ini menjadi perdebatan usai beredarnya Kartu Tanda Anggota (KTA) Dita di kalangan wartawan, Rabu (3/2). Dari dokumen itu, Dita tercatat sebagai anggota kader PDIP sejak tahun 2009.

BACA JUGA: Kata Menkes, Virus Zika itu..

KTA PDIP itu dikeluarkan di Jakarta pada 20 Januari 2009, dan ditandatangani oleh Ketua DPD PDI-Perjuangan DKI Jakarta Boy Bernarti Sadikin. Tercantum juga nama dan tandatangan ketua umun Megawati Soekarnoputri dan sekjennya, masih dijabat Pramono Anung.

Hal ini bertolak belakang dengan pernyataan Anggota Badan Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Nasdem, Wibi Adrianto. Sebagai orang yang pertama kali mendampingi Dita melaporkan Masinton dengan tuduhan penganiyaan ke Bareskrim, Wibi menyebut Dita sebagai kader Nasdem.

BACA JUGA: Tolak Revisi UU KPK, Ruhut: Aku Gak Takut Disadap!

Terpisah, pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Budiyatna melihat kasus yang dituduhkan kepada Masinton ada keanehan-keanehan, termasuk laporan Dita ke Bareskrim baru dilakukan 9 hari setelah kejadian. 

“Saya melihat ada upaya membungkam anggota DPR yang kristis seperti Masinton. Ini sangat berbahaya bagi demokrasi," kata Budiyatna kepada wartawan di Jakarta, Rabu (3/2).

BACA JUGA: Mantan Kabiro Humas Resmi Jadi Sekjen MPR

Karenanya ia meminta MKD maupun Bareskrim Polri objektif menangani perkara tersebut. Pasalnya, aroma balas dendam politik terlihat lebih kental di balik kasus ini. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Telusuri Dugaan Pemalsuan Izin Dokumen Penerbangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler