Diskotek Paramount Dilalap Api

Api Muncul Setelah Karyawan Pulang

Selasa, 01 Februari 2011 – 06:16 WIB

BANDUNG -- Kemarin pagi, sekitar pukul 5.30, masyarakat dikejutkan oleh terbakarnya Paramount, sebuah tempat diskotek dan karoke di Jl Sudirman 291 RT 03/07 Kelurahan Cibadak Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 05.30, namun baru diketahui pada pukul 6.00 oleh seorang security yang baru masuk kerjaKebakaran terjadi setelah karyawan diskotek dan karaoke pulang sekitar pukul 04.30

BACA JUGA: Imigrasi Perketat Awasi Warga Asing

Tepat pukul 06.00 seorang security yang baru masuk kerja itu merasa curiga melihat asap yang mengepul di lantai 2 tempat hiburan malam itu


Kebakaran terjadi di lantai 2, hall karaoke dan restauran

BACA JUGA: Terlepas dari Pegangan, Anak Hanyut

Api diduga muncul akibat hubungan arus pendek listrik yang menyambar ke barang yang mudah terbakar
"Lokasi kebakaran di hall karoke dan restoran

BACA JUGA: Gua Moko Simpan Keramik Jepang Abad XVI

Api diduga dari arus pendek listrikNamun masih harus ada pengkajian yang lebih mendalam," jelas Kadiskar Kota Bandung Jhon Siregar, yang langsung memantau kejadian.

Dalam kebakaran ini Dinas Pemadam Kebakaran menurunkan sedikitnya 12 mobil pemadam yang terdiri dari 2 dari Dinas Kebakaran Cimahi, 10 dari Kota BandungKejadian ini tidak mengakibatkan korban jiwa namun, puing-puing bekas kebakaran jatuh dan menghantam beberapa mobil yang sedang diparkir di sebelah gedungAkibat kebakaran ini kerugian diperkirakan mencapai Rp500 juta rupiah.

Pihak Dinas Pemadam Kebakaran menyayangkan di dalam gedung Paramount sama sekali tidak ada fasilitas keamanan, berupa alat pendeteksi kebakaran dan alat pemadam kebakaranAkibatnya, api baru bisa terditeksi setelah membesar dan menghanguskan sebagian gedung.

"Kalau mereka punya alat-alat pencegah kebakaran kan kebakaran bisa terdeteksi lebih awalDan jika setiap gedung hiburan memiliki alat standar pencegah kebakaran setidaknya akan mengurangi risiko kerugian," ungkap Jhon Siregar yang mengaku kecewa terhadap pengelola gedung.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.00 wibHingga pukul 11.00 pemadam masih melakukan upaya pendinginanUntuk sementara sekitaran gedung diberi police line untuk kepentingan penyidikan.(mge)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tanggul Rusak, Terancam Banjir Pasir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler