Disnaker dan Poltekpar Makassar Jalin Kerja Sama Untuk Buka Lapangan Pekerjaan

Jumat, 30 Agustus 2024 – 02:46 WIB
Ilustrasi suasana job fair yang digelar Disnaker dan Poltekpar Makassar untuk membuka peluang kerja di sektor pariwisata di Makassar. Antara/ Suriani Mappong

jpnn.com, MAKASSAR - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Makassar bersama Politeknik Pariwisata Makassar bekerja sama membuka peluang lowongan kerja melalui job fair yang diadakan di Poltekpar Makassar.

"Kegiatan ini menggandeng mitra untuk membuka lowongan kerja di bidang pariwisata dengan melibatkan 17 perusahaan dan industri," kata Sub Koordinator Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Makassar Heny Rulianti Masnawi di Makassar, Kamis.

BACA JUGA: Azizah Salsha Diterpa Berbagai Isu, Bagaimana Nasib Pekerjaannya?

Dia mengatakan job fair ini memudahkan masyarakat mencari pekerjaan sesuai dengan bidangnya masing-masing khususnya terkait dengan bidang pariwisata.

Kehadiran job fair bekerja sama dengan Poltekpar Makassar itu dimaksudkan untuk menekan angka pengangguran yang ada di lapangan.

BACA JUGA: Wamenaker Sebut Pemerintah Berkomitmen Tingkatkan Pelindungan Sosial bagi Pekerja

"Juga berupaya meningkatkan penyerapan tenaga kerja di perusahaan atau industri yang berkaitan dengan industri pariwisata dan hospitality yang paling banyak diminati," katanya.

Sementara itu, Mustari selaku salah seorang pencari kerja mengaku sangat terbantu dengan adanya job fair tersebut karena memiliki banyak pilihan dan peluang dalam mencari kerja.

BACA JUGA: David da Silva Menuju Rekor 100 Gol di Liga Indonesia: Itu Pekerjaan Saya!

"Sebanyak 17 perusahaan yang bergabung dalam job fair itu membuka lowongan kerja yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi para pencari lowongan kerja," katanya.

Menurut dia, dengan terbukanya banyak lowongan kerja di satu tempat sekaligus, tidak perlu menghabiskan waktu mencari beberapa peluang kerja, karena sudah bisa langsung melamar beberapa perusahaan atau institusi dan wawancara langsung. (antara/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bank Mandiri Berdayakan Pekerja Migran Lewat Pelatihan Kewirausahaan di Johor Bahru


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler