Ditahan KPK, Wako Tomohon Minta Dukungan Warga

Minggu, 26 September 2010 – 03:03 WIB

JAKARTA - Walikota Tomohon, Sulawesi Utara yang kini ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jefferson Rumajar alias Epe, meminta warga Kota Tomohon untuk tidak terpengaruh dan terpancing dengan penahanan di saat tahapan PilkadaJefferon juga meminta warganya tetap konsisten pada pilihannya

BACA JUGA: Pilot Alexander Supelli Masih Kritis



"Pak Jeff berpesan pada warga Tomohon agar tetap solid
Warga pun diminta agar tetap percaya kalau pak Jeff tidak melakukan tindak pidana korupsi," kata Elza Sjarief, pengacara Jefferson saat dihubungi, Sabtu (25/9)

BACA JUGA: Buka Muktamar Persis, SBY Main Angklung



Ditambahkan Elsa, kasus yang menyeret kliennya itu hanya berkaitan dengan pilkada saja
"Pak Jeff mohon agar warga Tomohon tetap pada pilihannya dan tidak terpengaruh dengan penahanannya di Rutan Cipinang," sambung Elza.

Lebih lanjut Elza menganggap kliennya telah dizalimi

BACA JUGA: CJH Diminta Waspadai Dingin di Arab Saudi

Meski demikian, lanjutnya, Jefferson tetap tegar dan lebih banyak berdoaSebagai penganut kristiani yang taat, sambung Elza, Jefferson Epe tak pernah lepas dari kegiatan ibadahnya.

"Pak Jeff bilang, meski masalah yang dihadapinya cukup berat, namun beliau akan tabah menghadapi cobaan hidup iniPak Jeff hanya minta support warga Tomohon saja," tandasnya.

Sementara itu Jubir KPK Johan Budi yang dihubungi terpisah mengatakan, KPK akan berupaya mempercepat penyidikan kasus TomohonItu pula sebabnya pemeriksaannya dikebut.

Jefferson, sebut  Johan, disangka korupsi APBD Tomohon dan dijerat dengan Pasal 2 Ayat 1 atau Pasal 3 UU 31 Tahun 1999 jo UU 20 Tahun 2001 jo Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHPidana.(Esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Istana Jangan Suka Berpolemik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler