Ditantang Gerindra, Kubu Jokowi Tak Ingin Debat Liar

Kamis, 24 April 2014 – 17:53 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Tantangan debat calon presiden (capres) terbuka dari Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, antara capresnya Prabowo Subianto dengan Joko Widodo yang dicapreskan PDI Perjuangan ditanggapi santai oleh Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Ahmad Basarah.

Dia menyebutkan debat capres pasti akan dilakukan untuk mengetahui visi-misi capres. Namun debat itu harus sesuai aturan dan diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara pesta demokrasi 5 tahunan itu.

BACA JUGA: Majelis Syuro PKS segera Bertemu Putuskan Capres

"Karena memang Undang-Undang mewajibkan setiap capres dan cawapres itu punya visi dan misi, itu visi misi pasti akan di diskusikan secara terbuka," kata Basarah, Kamis (24/4).

Sembari menyindir Fadli Zon, Basarah kembali menekankan, debat capres baik antara Jokowi-Prabowo maupun dengan pasangan lain, harus dilakukan sesuai aturan yang ada. Bukan debat liar, apalagi menggunakan media puisi.

BACA JUGA: Ketemu Akil di Singapura, Atut Bantah Minta Bantuan

"Harus sesuai aturan, bukan debat liar, bukan debat yang sifatnya membodohi masyarakat gitu lho, dengan puisi-puisi kata-kata yang terprovokasi dengan kalimat-kalimat yang menyerang," tandasnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Cawapres Pendamping Jokowi Diumumkan Jumat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cairkan Pinjaman Likuiditas, Robert Tantular Minta Bantuan Budi Mulya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler