Ditanya Gaji, Menteri Malah Tertawa

Senin, 26 Oktober 2009 – 20:04 WIB

JAKARTA--Ketika ditanya mengenai rencana kenaikan gaji para anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) EE Mangindaan justru mengaku bahwa hingga saat ini dirinya pun belum mengetahui berapa besaran gaji yang akan diterimanya bulan depan.

“Jangankan besarnya prosentase kenaikan gaji menteri, saya sendiri saja belum tahu berapa gaji saya,” ungkapnya seraya tertawa ketika ditemui wartawan di kantornya, Jakarta, Senin (26/10).

Masih terkait dengan pembahasan mengenai kenaikan gaji para menteri dan pejabat tinggi negara, Mangindaan  menerangkan bahwa saat ini dirinya tidak ingin terburu-buru karena kebijakan kenaikan gaji menteri atau pejabat negara sangat terkait dengan anggaran yang adaLebih lanjut ia juga menilai dirinya belum tepat untuk membicarakan masalah kenaikan gaji

BACA JUGA: DPR Ingin Disuguhi Hasil Sadapan KPK

Alasannya, saat ini dirinya lebih fokus terhadap persoalan reformasi birokrasi.

“Masalah reformasi birokrasi tidak hanya membahas mengenai kenaikan gaji
Masalah ini mencakup berbagai macam aspek, terutama anggaran

BACA JUGA: Maksimal Ada 7 Wakil Menteri

Untuk tahap awal, kami lebih baik fokuskan terhadap program 100 hari kerja dan pembangunan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Mantan Gubernur Sulawesi Utara itu meminta masyarakat untuk memahami bahwa sejak tahun 2000 gaji PNS (birokrat) terus mengalami kenaikan, di mana pastinya memerlukan anggaran yang cukup besar
“Jadi harus hati-hati dalam membahasa masalah ini

BACA JUGA: Jampidsus Bilang Rekaman Sekadar Isu

Saya pun juga tidak boleh berbicara sendiriHarus banyak pertimbangan,” ujar Mangindaan(cha/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bandar Sabu Kabur ke Malaysia


Redaktur : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler