Ditanya Kelanjutan Liga 1, Pelatih Persib Ungkap Informasi soal PSSI

Kamis, 07 Januari 2021 – 23:59 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku belum mendengar kabar terkait kepastian kelanjutan Liga 1 2020 yang sebelumnya direncanakan mulai di Februari. Namun, dia mengaku mendapatkan satu informasi lain, tetapi bukan soal kick off liga.

"Tidak ada informasi, satu-satunya informasi yang saya ketahui adalah akan ada pertemuan antara Exco PSSI di pertengahan bulan ini," katanya di situs resmi tim Persib Bandung.  

BACA JUGA: Pemain Persib Tak Wajib Ikut Latihan Mandiri

Pelatih asal Belanda itu mengakui kecewa karena setelah menantikan berbulan-bulan, kelanjutan kompetisi tak kunjung jelas. Selain mengganggu mentalitas dan motivasi, lanjut Rene Alberts, ketiadaan liga juga berpengaruh terhadap kesehatan finansial klub, pelatih dan pemain.

"Kami inilah yang jadi korban dari kebijakan sepak bola di Indonesia yang mana ini sangat kami sayangkan," ucapnya.

BACA JUGA: Keinginan Bek senior Persib di Akhir Kariernya Nanti

Karena tak pasti, program Rene Alberts pun harus tertunda. Awalnya, mengacu kepada rencana liga bergulir kembali pada awal Februari, Rene Alberts menjadwalkan tim Maung Bandung mulai berlatih bersama pada 4 Januari.

Tetapi, semua program itu berantakan karena izin kepolisian untuk liga belum keluar sehingga tak bisa dipastikan apakah benar kompetisi jalan di Februari atau tidak. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Pelatih Persib Desak PSSI Beri Kepastian


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler