Ditanya Soal Djanur, Peter Butler Malah Bilang Begini

Kamis, 29 November 2018 – 23:44 WIB
Peter Butler Foto : MO PSMS

jpnn.com, MEDAN - PSMS akan bersua Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (1/12/2018)

Laga ini dipastikan akan berlangsung seru. Karena PSMS akan bermain ngotot untuk meraih kemenangan demi menghindari zona degradasi.

BACA JUGA: Persebaya Surabaya Bawa 18 Pemain untuk Hadapi PSMS Medan

Di sisi lain, Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman (Djanur) bertekad mengalahkan PSMS yang telah mendepaknya di pertengahan musim kemarin.

Pelatih PSMS Peter Butler yang kerap mengkritik Djanur malah enggan berkomentar panjang soal eks pelatih Ayam Kinantan tersebut.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Sriwijaya FC, Mitra Kukar Maksimalkan Recovery

Padahal sebelumnya, Butler kerap mengkritisi skuat PSMS yang menurutnya bagian dari salah perekrutan oleh pendahulunya yang menangani tim pada putaran I.

“Saya tidak mau bicara sama dia (Djanur). Dia rekrut semua pemain di sini (PSMS). Dan, saya tidak mau komen. Lebih bagus saya tidak mau komen buat dia, itu cukup,” ujarnya, usai memimpin skuadnya latihan di Stadio Teladan, Kamis (29/11/2018).

BACA JUGA: Skuat PSM Diminta Bangun Mental Juara di Dua Laga Sisa

Pun demikian, dia mau memberikan penilaian soal skuad Persebaya yang menurutnya disi oleh pemain berkualitas.

“Persebaya punya banyak pemain yang ada kualitas. Seperti Silva (David Silva), Osvaldo Haay, Oktafianus (Oktafianus Fernando) adalah pemain yang punya kualitas bagus. Mungkin mereka ada pemain muda yang kualitasnya paling baik karena mereka “mencuri” banyak pemain dari Persipura,” ungkapnya.

Butler mengungkapkan sebanyak 11 pemain Persipura musim lalu dibajak klub lain musim ini, dan lima atau enam di antaranya memperkuat Persebaya. “Mungkin mereka (Persebaya) ambil lima atau enam pemain dari Papua ke Persebaya. Rekrutmen awal musim Persebaya bagus sekali karena mereka rekrut pemain yang kualitasnya bagus,” bebernya.

Hal inilah yang menurut pelatih asal Inggris tersebut Persebaya menjelma jadi tim yang bagus. “Saya pikir pemain seperti Osvaldo, Oktafianus, semua orang Papua baik sekali, very good. Itu keunggulan Persebaya. Mereka di game, banyak kualitas, Persipura hilang banyak kualitas. Saya mengerti kenapa mereka (pemain Papua) pergi (keluar dari Persipura),” tukasnya.

Menurutnya, kendati punya sejumlah pemain berkualitas, performa Persebaya saat dibesut Pelatih Alfredo Vera belum sesuai ekspektasi. “Kalau anda evaluasi rekrutmen Persebaya musim awal lebih bagus dari PSMS. Mungkin di pelatih kemarin harus ambil tanggung jawab untuk itu. Karena di pengurus, terus di pelatih awal musim, Alfredo, rekrut pemain berkualitas,” ungkapnya.

Untuk itulah, Butler menyebutkan PSMS wajib waspada terhadap Persebaya. “Kita harus waspada set piece, deffensive dab offesive,” tegasnya.

PSMS sendiri kata Butler siap untuk hari Sabtu, meski ada ganggu kondisi pemain. “Lapangan keras, jadi kita harus jaga pemain yang ada masalah sedikit. Tapi saya rasa pemain siap. Tetap kita tunggu sampai hari H,” pungkasnya. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Abdi Tunggal Sebut PSM Bakal Raih Gelar Juara Musim Ini


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler