Ditinggal Rachman, Pelatih: Tinggal Cari Penggantinya

Kamis, 02 Maret 2017 – 11:50 WIB
Abdul Rachman. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Persiba Balikpapan dipastikan kehilangan satu pemain andalannya, wing bek kiri, Abdul Rachman.

Hengkangnya Abdul Rachman bakal menambah kekhawatiran lini pertahanan tim berjuluk Beruang Madu itu.

BACA JUGA: Jelang Liga 1, Sriwijaya FC Cari Lawan Mumpuni

Apalagi Persiba belum juga mendapat pengganti Dedimar Ferreira Das Chagas dan Ibrahim Sanjaya yang dicoret selepas Piala Presiden 2017.

Pemain yang masuk timnas pertama kali lantaran bersinar bersama Beruang Madu tahun lalu ini, mangkir dari latihan rutin, Rabu (1/3).

BACA JUGA: Kalah Duel di Udara, Persiba Fokus Benahi Lini Belakang

Dia santer dikabarkan merapat ke PSM Makassar. Namun, saat dikonfirmasi ke CEO PT PSM Makassar, Munafri Arifuddin menampik kehadiran Rachman dalam skuatnya.

“Saat ini, kami tidak menjalin komunikasi dengan Rachman. Dulu, memang pernah. Terakhir bulan Januari. Jadi, soal Rachman tidak ikut latihan dengan Persiba, saya tidak tahu,” jawab Munafri seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

BACA JUGA: Persiba Belum Tentukan Nasib Ketiga Pemain Anyarnya Ini

Terpisah, Asisten Pelatih Persiba Haryadi mengaku, tidak mau berkomentar dengan tidak hadirnya Rachman dalam latihan.

“Saya tidak bisa komentar. Soalnya, saya tidak tahu urusan Rachman,” tegasnya.

Jika memang harus kehilangan pemain nomor 17 tersebut, Haryadi mengaku tidak masalah. Saat ini waktu persiapan tim menuju Liga 1 2017 cukup panjang, sehingga masih bisa mencari pengganti.

“Kalau memang seperti itu (Rachman out), kami cari penggantinya. Fengky Turnando juga bisa jadi pengganti. Artinya, saat ini kami dituntut aktif berburu pemain. Bukan pasif. Hilang satu cari yang lain,” beber pria berlisensi A AFC itu.

Ketika ditanya terkait kontribusi Rachman, Haryadi mengaku tidak bisa memberikan penilaian. Sebab, timnya masih minim bertanding bersama Rachman.

“Di Piala Presiden 2017, dia mendapat dua kartu kuning yang kemudian kartu merah di laga pertama. Dan, saat Rachman pergi, kami belum bertanding. Jadi, belum bisa kasih penilaian, apakah rugi atau bagaimana,” tuturnya.

Pun saat ditanya kemungkinan mendaratkan Satrio Syam sebagai pengganti Rachman. “Tidak tahu. Intinya, sekarang kami akan mencari pemain baru di posisi yang kurang. Belakang, gelandang, dan depan,” ungkap Haryadi.

Sementara Abdul Rachman yang dikonfirmasi belum memberikan komentar resmi terkait hal ini.(ndu/is/k8)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berat…. Rapuh di Lini Belakang, Tumpul di Lini Depan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler