Ditresnarkoba Polda Sumsel Rehabilitasi Gratis Pencandu Narkoba Ini

Kamis, 04 Mei 2023 – 11:20 WIB
Anggota Ditresnarkoba Polda Sumsel saat melakukan penjemputan pecandu narkoba bernama Yanto di rumahnya. Foto: Cuci Hati/jpnn.

jpnn.com, PALEMBANG - Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel memberikan rehabilitasi gratis kepada salah seorang pencandu narkoba di Palembang.

Pencandu narkoba tersebut ialah Yanto (38) warga Jalan Letnan Kasnariansyah, Kelurahan 20 Ilir D IV, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Kota Palembang.

BACA JUGA: Remaja di Palembang Membobol Rumah Keluarga, Simak Pengakuannya

"Kami dari keluarga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumsel khususnya kepada Reserse Narkoba dan Kasubdit yang telah merespons cepat aduan kami melalui aplikasi Bantuan Polisi (Banpol)," ucap Yusman adik Yanto, Kamis (04/05).

"Di mana pihak reserse narkoba telah membantu kami untuk merehab saudara kami secara gratis," tambah Yanto.

BACA JUGA: Seorang Pengedar Narkoba di Lombok Tengah Ditangkap, BB Jaket Loreng

Yusman menyebut kakaknya, Yanto sudah menggunakan obat terlarang jenis sabu-sbau tersebut selama hampir 5 tahun.

"Kakak saya itu (Yanto) sudah mengonsumsi sejak tahun 2019, kalau tidak diberi uang untuk menggunakan narkoba maka dia akan marah- marah, membanting semua barang- barang di rumah," kata Yusman.

BACA JUGA: Cak Imin Gagal Menggoda Partai Koalisi Pendukung Anies, AHY Berkata Begini

Setiap hari Yanto selalu meminta uang kepada orang tuanya untuk membeli narkoba."Kalau tidak diberi dia akan mengamuk," jelas Yusman.

Selama ini Yanto tidak direhabilitasi karena keluarga tidak mempunyai uang untuk biaya pengobatan tersebut.

"Yah selama ini kakak saya itu di rumah, tidak dirawat, karena kami tidak mempunyai uang untuk merehabilitas," ungkap Yusman.

Singkat cerita, pada saat di jalan dia melihat banner yang ada nomor Bantuan Polisi (Banpol). "Dari sanalah saya langsung menghubungi nomor Banpol tersebut, dan alhamdulillah direspons cepat," tutur Yusman.

Yusman juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumsel dan jajaran karena telah memberikan  layanan rehabilitasi secara gratis.

"Terima kasih Pak Irjen Rachmad Wibowo dan Pak Direktur Reserse Narkoba serta Pak Kasubdit 3 juga Pak Kanit 4 dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel karena telah membantu keluarga kami khususnya kakak saya Yanto dengan memberikan layanan Rehabilitasi secara gratis," ucapnya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Dolifar Manurung membenarkan adanya rehabilitasi tersebut.

"Yah benar, salah satu keluarga pasien meminta sudaranya untuk direhabilitas karena tidak mempunyai biaya untuk merehabilitas sendiri," kata Dolifar.

Dolifar menyebut niat baik tersebut tentu harus ditindaklanjuti.

"Ditresnrakoba bekerja sama dengan Cahaya Putra Selatan memberikan rehabilitas secara gratis kepada pasien," ujar Dolifar.(mcr35/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler