Dituduh Melakukan Diving, Begini Respons Raheem Sterling

Kamis, 08 Juli 2021 – 14:34 WIB
Winger Timnas Inggris Raheem Sterling. Foto: Twitter @England

jpnn.com, LONDON - Penyerang sayap Inggris Raheem Sterling tidak terima dirinya dianggap melakukan diving saat Inggris jumpa Denmark di semifinal Euro 2020.

Bermain di Stadion Wembley, Kamis (8/7) WIB, Tim Tiga Singa -julukan Timnas Inggris- mendapat hadiah penalti usai Sterling dijatuhkan di kotak terlarang.

BACA JUGA: Semifinal EURO 2020: 5 Fakta Menarik Dibalik Kemenangan Inggris Lawan Denmark

Wasit Danny Makkelie langsung menunjuk titik putih tanpa melihat VAR terlebih dahulu.

Padahal jika melihat tayangan ulang, pemain Denmark Joakim Maehle tidak terlibat kontak serius dengan Raheem Sterling.

BACA JUGA: Ungkapan Kekecewaan Kasper Hjulmand Usai Denmark Disingkirkan Inggris, Begini Katanya

Pemain lain yang juga menempel Sterling, Mathias Jansen tidak melakukan sentuhan apapun dengan winger Manchester City itu.

Sterling yang dianggap diving di laga ini, bersikeras bahwa dirinya memang dilanggar saat tengah membawa bola di dalam kotak penalti lawan.

"Saya masuk ke dalam (kotak penalti), dan dia (Maehle) menjulurkan kaki kanannya. Itu menyentuh kaki saya jadi itu jelas penalti," ungkap Sterling.

Mantan pemain Liverpool ini mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut dan lebih fokus menghadapi partai puncak melawan Italia.

"Ini adalah langkah ke arah yang benar. Kami harus fokus pada akhir pekan sekarang, selangkah demi selangkah. Kami akan merayakan sedikit, kemudian fokus kepada Italia," ucap Sterling.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate membela Sterling yang disebutnya telah menampilkan permainan terbaik.

Perihal penalti yang diberikan. sang pelatih menyerahkan sepenuhnya kepada wasit karena bagaimana pun wasitlah yang melihat semua kejadian di lapangan.

“Saya belum melihat penalti itu lagi. Saya tidak tahu bagaimana insiden itu terjadi,”

"Ada VAR, jadi saya berasumsi mereka memeriksanya dan terpaku dengan keputusan wasit. Namun, saya pikir Sterling adalah 'duri' bagi mereka sepanjang malam," ucap Southgate

Pada pertandingan ini, Tim Dinamit –julukan Timnas Denmark- berhasil unggul lebih dulu melalui tendangan bebas Mikkel Damsgaard di menit ke-30.

Keunggulan ini hanya bertahan sembilan menit karena Inggris berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol bunuh diri Simon Kjaer. Skor ini bertahan selama 90 menit, sehingga laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Pada babak ini, Inggris mendapat hadiah penalti di menit ke-104 setelah Raheem Sterling terjatuh di kotak terlarang.

Harry Kane yang maju sebagai eksekutor sempat gagal mencetak gol karena bola tembakannya berhasil ditepis Kasper Schmeichel, tetapi Kane dengan cepat menyambar bola rebound untuk memenangkan Inggris 2-1.

Dengan hasil ini, Inggris berhak melaju ke final Euro 2020 dan akan melawan Italia di Stadion Wembley, Senin (12/7) WIB.(bbcsports/mcr16/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler