Ditugasi Menangkan Prabowo-Hatta, Gubernur Sumbar Segera Ajukan Cuti

Jumat, 30 Mei 2014 – 03:20 WIB

jpnn.com - PADANG - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dipercaya menjadi Ketua Tim Pemenangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Hal tersebut terungkap dalam deklarasi relawan Prabowo-Hatta di Pangeran Beach Hotel, kemarin (29/5).

Tampak hadir dalam deklarasi tersebut tim pemenangan nasional Prabowo Hatta, seperti Letjen (Purn) M Yunus Yosfiah, Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen, mantan Wali Kota Padang Letkol (Mar) Fauzi Bahar, dan undangan lainnya.

BACA JUGA: NU Tetap Netral di Pilpres

Irwan Prayitno yang juga Majelis Syuro PKS mengaku dirinya belum menerima mandat atau surat keputusan (SK) penunjukan dirinya sebagai ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta di Sumbar.

"Mungkin dua atau tiga hari ke depan SK itu sudah dikirimkan tim pemenangan nasional kepada saya," ujar Irwan.

BACA JUGA: Gubernur Sumut dari PKS, Tim Prabowo-Hatta Pede

Sejalan dengan keluarnya SK tersebut nantinya, lanjut Irwan, dirinya akan segera menggelar rapat koordinasi dengan ketua-ketua partai pendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta di Sumbar.

Dalam rapat koordinasi itu juga diikutsertakan sejumlah kepala daerah dan calon anggota legislatif dari partai pendukung Prabowo-Hatta, misalnya Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah (PKS), Bupati Pasaman Benny Utama (Golkar), Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria (Gerindra), dan lainnya.

BACA JUGA: Di Sumut, Jokowi-JK Targetkan 70 Persen

Mengenai izin cuti bagi kepala daerah yang ikut mengkampanyekan capres-cawapres yang didukungnya, Irwan menegaskan dirinya akan mengajukan cuti ketika kampanye.

"Selaku gubernur saya juga akan ajukan izin cuti ke Mendagri. Ini bertujuan menghindari berbagai macam anggapan dan pandangan masyarakat, sekaligus membatasi penggunaan fasilitas negara oleh pejabat negara yang sedang kampanye," ulas mantan anggota DPR RI ini.

Tim Pemenangan Nasional sekaligus deklarator Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Sumbar, Fauzi Bahar menyatakan, relawan Prabowo-Hatta diminta tidak melakukan kampanye hitam terhadap pasangan calon presiden lain.

"Keberadaan relawan ini untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta  pada Pilpres 9 Juli mendatang," kata Fauzi Bahar usai deklarasi.

Sosok Prabowo, menurut Fauzi Bahar, telah memenuhi kriteria sebagai calon pemimpin yang memiliki visi dan misi jelas. "Prabowo adalah sosok yang diimpikan masyarakat Sumbar menjadi presiden," ujar mantan wali kota Padang dua periode ini.

Dia menambahkan, Indonesia perlu pemimpin yang kuat dan tegas agar kekayaan Indonesia dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kemakmuran rakyat. "Bangsa Indonesia harus bangkit dari kemiskinan, dengan pemimpin yang tegas dan berwibawa. Hal itu ada dalam sosok Probowo," katanya.

Berdasarkan pertimbangan itu, Ketua DPD PAN Padang itu optimistis Prabowo-Hatta bisa memenangkan Pilpres 2014 karena pasangan itu telah teruji.

"Kami berpandangan, jika Prabowo Subianto memimpin republik ini, maka Indonesia bisa membebaskan diri dari berbagai bentuk kemiskinan," ungkapnya.

Letjen (Purn) Yunus Yosfiah mengajak para pendukung Prabowo-Hatta untuk kampanye bersih dan sehat serta menghindari kampanye hitam.

Mengenai beberapa purnawirawan jenderal mendukung pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, bukan Prabowo-Hatta, menurutnya itu tidak jadi masalah. "Itu tanda hidupnya demokrasi di Indonesia. Bukan berati jenderal pecah belah," jelasnya.(zil)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditunggu, Klarifikasi KPK Soal Isu Abraham Samad Jadi Cawapres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler