Di Sumut, Jokowi-JK Targetkan 70 Persen

Jumat, 30 Mei 2014 – 01:49 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Sumut masih dianggap sebagai barometer perpolitikan di tanah air. Karena itu, menghadapi pertarungan pilpres 2014, kedua pasangan esktra serius mempersiapkan tim pemenangannya.

 

Kubu pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), berani mematok target menimal meraih 70 persen suara.

BACA JUGA: Ditunggu, Klarifikasi KPK Soal Isu Abraham Samad Jadi Cawapres

"Untuk Sumut yakin di atas 70 persen, karena Sumut itu basis tradisional PDIP. NasDem dan Hanura juga kuat di sana," ujar Sekretaris Jenderal Partai Hanura, Dossy Iskandar Prasetyo kepada JPNN kemarin (29/5). Dossy juga termasuk anggota tim nasional pemenangan pasangan Jokowi-JK.

BACA JUGA: Kabinet Prabowo-Hatta Diisi 9 Perempuan

Tim pemenangan wilayah Sumut, lanjutnya, juga sudah dibentuk. Dari Hanura, koordinasi dengan para partai pengusung diserahkan ke Nurdin Tampubolon. Untuk menggerakkan mesin partai, Hanura dalam waktu dekat akan menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda). Forum Rakorda ini juga akan membahas strategi pemenangan dan pola koordinasinya dengan para partai pengusung.

"Mesin partai kita (Hanura) bagus di Sumut, bisa diandalkan. Masing-masing dapil kita bisa dapat satu kursi untuk DPR, untuk provinsi kita dapat 10 atau 11 kursi, sedang untuk kabupaten/kota 115 kursi. Ini bisa bergerak untuk pemenangan Jokowi-JK," bebernya. (sam/jpnn)

BACA JUGA: PBHI Desak TNI Buka Dokumen Pemberhentian Prabowo ke Publik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saya Tidak Akan Main-main


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler