Diusung PDIP, Risma tak Perlu Ikut Fit and Proper Test, Cukup Ketemu Mega

Minggu, 10 Mei 2015 – 09:08 WIB
Diusung PDIP, Risma tak Perlu Ikut Fit and Proper Test, Cukup Ketemu Mega. Foto JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – DPD PDIP Jawa Timur melakukan uji kelayakan dan kepatutan untuk bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah di Jatim, Sabtu (9/5).

Langkah ini dilakukan untuk mendapatkan calon yang layak diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang rencananya akan digelar serentak pada Desember 2015 mendatang.  

BACA JUGA: Konflik di Keraton Jogja Mulai Berimbas ke Abdi Dalem

Namun sikap partai melakukan fit and proper test hanya berlaku untuk calon lainnya. Tapi bagi Tri Rismaharini yang digadang akan maju kembali sebagai calon wali kota Surabaya mendapat perlakukan khusus.

Seperti yang dilaporkan Radar Surabaya (Jawa Pos Group), pemandangan yang tak biasa itu terlihat dari proses fit and proper test  yang dilaksanakan DPD PDIP Jatim di Jalan Kendangsari.

BACA JUGA: Warga Gunungkidul Meninggal di Atas Kapal Saat Berlayar ke Qatar

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tidak hadir dalam fit and proper test tersebut. Ternyata, Risma, sapaan akrab Tri Rismaharini, mendapatkan tiket khusus untuk tidak melalui ”seleksi” di tingkat DPD.

Risma justru memegang tiket langsung lewat bypass untuk  menemui  Ketua  Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA: Gubernur Ganjar Pranowo Bisa Ambil Alih Kewenangan

”Nanti Bu Risma biar ketemu langsung saja dengan Ibu Mega di Jakarta,” ungkap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPD PDIP Jatim, Sabtu (9/5). (jan/jee/awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Postingan Ekor Tikus di Facebook Bikin Omzet Pedagang Bakso Anjlok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler