Djanur Pertahankan Skema Permainan Persib

Senin, 04 November 2013 – 05:15 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Persib Bandung telah menetapkan target kampiun Indonesia Super League (ISL) 2013/14. Sementara coach Djadjang Nurdjaman sejauh ini nyaris merampungkan perburuan pemain pengisi skuadnya. Bagaimana dengan gambaran skema permainan Persib di kompetisi musim depan?

Meski ditarget juara, tetapi pelatih yang akrab disapa Djanur itu rupanya memilih untuk tidak melakukan perubahan cara dalam meracik skema permainan timnya. Maka, serupa dengan musim lalu, Djanur tidak akan bergantung pada satu formasi saja.

BACA JUGA: Indonesia Tanpa Juara, Pelatih Merasa Belum Beruntung

Pada musim kompetisi 2012/13, Djanur memang gemar menggunakan striker tunggal dengan formasi 4-2-3-1. Lainnya, menerapkan duet striker dalam skema 4-4-2. Tetapi ada kalanya Djanur menggunakan strategi 4-3-2 untuk menusuk pertahanan lawan.

"Skema permainan musim depan tidak akan selalu berpatokan pada satu formasi. Ya, tidak terlalu berbeda dengan musim lalu. Hanya harapannya hasilnya bisa lebih baik," beber Djanur.

BACA JUGA: Bendol Mulai Pasrah soal Persija

Di bawah kepelatihan Djanur, Persib gagal merebut trofi juara kompetisi musim lalu dengan hanya bertengger di urutan empat klasemen. Persib ada di bawah peringkat Persipura Jayapura, Arema Cronous dan Mitra Kukar.  

Djanur pun tak menampik anggapan bahwa peta persaingan starting eleven Persib pada kompetisi musim depan akan semakin ketat. "Yang jelas akan semakin seru persaingan di sektor Sigit (striker), ada Ferdinand, Tantan dan pemain lainnya. Tapi ada Piala Indonesia, jadi bisa saja nanti akan lebih banyak kesempatan rotasi," kata mantan Pelatih Pelita Jaya ini.

BACA JUGA: Merasa Sukses Meski di Urutan ke-10

Persaingan di lini depan musim depan memang telah diprediksi bakal berlangsung ketat. Pos ini diperebutkan sejumlah penggawanya seperti Sergio van Dijk, Sigit Hermawan, Tantan, Djibril Coulibaly, dan Ferdinand Sinaga.

Sedangkan persaingan berebut tempat di lini belakang sejauh ini akan terjadi antara Tony Sucipto, Supardi, Ahmad Jufrianto dan Jajang Sukmara. Di lini tengah ada M. Ridwan, Makan Konate, Hariono, Firman Utina, M. Taufiq, M. Agung Pribadi dan Atep. Selain itu, posisi kiper utama juga akan menjadi rebutan I Made Wirawan, Shahar Ginanjar dan M. Natshir. (ran)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inter Tampil Menawan, Udinese Jadi Korban


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler