Djarot Rombak Kabinet Hari Ini

Kamis, 13 Juli 2017 – 06:29 WIB
Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 226 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan dilantik, Kamis (13/7) besok. Selain rotasi, pelantikan digelar untuk mengisi kekosongan jabatan pejabat yang telah pensiun.

Berdasarkan data yang dihimpun, pejabat eselon II yang akan dilantik besok berjumlah 18 orang, eselon III 62 orang, dan eselon IV 146 orang.

BACA JUGA: Djarot Pastikan Perombakan Jabatan Dilakukan Besok

Untuk pelantikan pejabat eselon II harus mendapat persetujuan langsung dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Sementara pejabat eselon III dan IV, persetujuan cukup dari Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Sumarsono.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan pelantikan ini dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada hari ini.

BACA JUGA: SIMAK! Ini Instruksi Jokowi kepada Gubernur Djarot Saat Rapat Kabinet

"Pelantikannya besok (hari ini) di Balai Kota DKI Jakarta. Ada 226 pejabat yang akan dilantik," ujarnya, Rabu (12/7).

Menurut Saefullah, dalam pelantikan besok, pejabat eselon II hanya dilakukan rotasi atau tidak ada yang turun jabatan. Penempatannya disesuaikan dengan kompetensi di bidangnya dan berdasarkan hasil evaluasi kinerjanya.

BACA JUGA: Anak-Anak Bukit Duri tak Perlu Khawatir soal Sekolah

"Sementara untuk eselon III dan eselon IV hanya mengisi jabatan yang kosong karena pensiun. Jadi ini proses alami," ucapnya.

Saefullah menyampaikan, "perombakan kabinet" ini dilakkan untuk memaksimalkan kinerja di sisa masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Mengingat, di Pemprov DKI Jakarta ada banyak jabatan yang kosong ditinggal pensiun.

"Kalau ada pejabat definitif kan lebih maksimal kinerjanya," tandasnya. (dil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingin Lihat MRT, DPRD DKI Terbang ke Hong Kong


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler