Djarot: Ya Allah... Salah Saya Itu Apa?

Sabtu, 15 April 2017 – 14:38 WIB
Djarot Saiful Hidayat. Foto: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat diusir setelah salat Jumat di Masjid Jami Al-Atiq, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (14/4). Meski begitu, Djarot tidak memasalahkan peristiwa pengusiran itu.

Dia mengimbau kepada para pendukung supaya bisa bersabar dan memaafkan para pelaku pengusiran tersebut.

BACA JUGA: Bentuk Relawan, Bupati MBD All Out Menangkan Ahok-Djarot

"Saya sudah menyampaikan untuk selalu bersabar dan memaafkan siapa pun juga yang memperlakukan kita seperti itu," kata Djarot saat menghadiri acara‎ Jakarta Mengaji di Lapangan Cipinang Indah, Jakarta, Sabtu (15/4).

Menurut Djarot, pengusiran yang dia terima di Masjid Jami Al-Atiq, Tebet, tidak seberapa dibandingkan dengan peristiwa sebelumnya. Meski begitu, dia memohon kepada seluruh takmir masjid dan warga Jakarta tidak boleh melakukan hal seperti itu.

BACA JUGA: Panitia Tamasya Almaidah Tak Butuh Izin Polisi

"Itu bertentangan dengan ajaran Islam, nilai-nilai Islam, spirit-spirit Islam yang saya pahami. Dan itu juga bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila,"‎ ujar Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengaku sampai introspeksi mengenai ‎ketika ada peristiwa penolakan. Pasalnya, dia merasa tidak pernah menyampaikan ujaran kebencian kepada orang lain.

BACA JUGA: Ikut Wayangan, Bupati Wonogiri Ajak Warganya di DKI Menangkan Ahok-Djarot

"Saya sampai introspeksi, berdoa kalau malam, ya Allah salah saya itu apa? Apa kami pernah mengungkapkan ujaran-ujaran yang penuh dengan kebencian? Apa saya pernah mengucapkan yang kasar pada mereka? Mohon maaf, tidak pernah. Kalau pun kami pernah menyampaikan ucapan yang menyinggung saudara, kami mohon maaf," tutur‎ Djarot.

Menurut Djarot, para pelaku pengusiran itu adalah saudara-saudaranya yang diliputi angkara murka, dendam, dan kebencian. ‎"Enggak apa-apa," ucapnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Insyaallah Tamasya Almaidah Menyenangkan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler