Djohar Ingin Urusi PSSI sampai Selesai

Minggu, 10 Juli 2011 – 05:19 WIB
AMANAH - Ketua Umum PSSI terpilih Djohar Arifin Husin (kiri) dan Wakil Ketua Umum PSSI terpilih Farid Rahman berjabat tangan usai memenangkan pemilihan dalam KLB PSSI di Hotel Sunan, Solo, Sabtu (9/7). Foto: Raka Denny/Jawa Pos.
SOLO - Djohar Arifin-Farid Rahman sebagai Ketum dan Waketum PSSI periode 2011-2015 diisukan tidak akan menjalankan masa tugasnya sampai selesaiKonon, keduanya akan berhenti di tengah jalan jika tiba-tiba FIFA membuat keputusan membolehkan George Toisutta-Arifin Panigoro untuk dicalonkan sebagai Ketum dan waketum PSSI.

Seperti diketahui saat ini pendukung George-Arifin masih menunggu putusan resmi dari CAS terkait tuntutan kepada FIFA agar mengizinkan George- Arifin bisa dicalonkan

BACA JUGA: Ejekan Fans Bikin Messi Terpukul

Dengan begitu ada peluang nanti tiba-tiba ada permintaan dari mayoritas pemilik suara menggelar Kongres Luar Biasa (KLB)
Itu sangat mungkin terjadi karena yang menjadikan Djohar-Farid sebagai Ketum-Waketum PSSI periode 2011-2015 adalah K78 yang "diatasnya" adalah George Toisutta dan Arifin Panigoro.

Namun rumor itu ditepis oleh Djohar

BACA JUGA: Stadion Manchester City Ganti Nama jadi Etihad

"Kami berharap bisa menjalankan jabatan ini sampai selesai (2015)
Empat tahun ini amanah," ketika ditanya soal kemungkinan adanya kans dirinya "diturunkan" di tengah jalan.

Waketum terpilih Farid Rahman juga melontarkan hal senada

BACA JUGA: Fulham Miliki Riise Bersaudara

Menurut Farid, George-Arifin tidak memandang pada kedudukannya"Beliau refer pada organisasi yang bagusTidak pada kedudukannya sebagai apa," kata Farid Rahman.

Dikonfirmasi mengenai rumor tersebut, beberapa pentolan pendukung George-Arifin tidak mengiyakan tapi juga tidak menampiknya"Kami memang masih menunggu keluarnya putusan tuntuntan kepada FIFA agar memperbolehkan Pak George dan Pak Arifin untuk dicalonkan," kata Bob Hippy, salah satu tim sukses George-Arifin.

"Jangan bahas itu dulu lahLebih baik kita fokus pada menyusun program-program untuk memajukan sepak bola kita," kata Catur Agus Saptono, pendukung George-Arifin dari klub Nusa Ina.

Isu soal berhentinya Djohar di tengah jalan sepertinya juga dicium oleh salah satu calon yang kemarin tersisih, Achsanul Qosasih"Kita berdoa saja semoga Pak Djohar Arifin bisa memimpin tuntas PSSI dari 2011-2015Jangan ada yang lain-lain," kata Achsanul sebelum meninggalkan lokasi KLB kemarin(ali/ko)

Profil Ketua Umum PSSI
Nama: Djohar Arifin Husin
Tanggal lahir: Tanjungpura, Sumatera Utara pada 13 September 1950
Jabatan sebelumnya: Acting deputy Sekjen PSSI, mantan staf ahli Menpora, mantan ketua Pengda PSSI Sumut, mantan Sekjen KONI

Profil Wakil Ketua Umum
Nama: Farid Rahman
Kelahiran: Jakarta, 1958
Pendidikan: FE Universitas Indonesia, MBA dari Golden Gate University, San Francisco, AS
Jabatan: Komisaris Bank Saudara, Sekjen Perhimpunan Bank-bank Swasta Nasional (Perbanas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiongkok Terus Tambah Emas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler