Ejekan Fans Bikin Messi Terpukul

Minggu, 10 Juli 2011 – 01:49 WIB
BUENOS AIRES - Buruknya performa timnas Argentina dalam dua laga awal di Copa America 2011 membuat mereka harus menerima cemooh dari suporter sendiriHujatan yang paling menyakitkan adalah kepada Lionel Messi.

Memang, tidak sepenuhnya salah Messi bila Argentina gagal menang

BACA JUGA: Stadion Manchester City Ganti Nama jadi Etihad

Namun, dengan kebintangan Messi dan statusnya sebagai pemain terbaik dunia saat ini, publik Argentina berharap banyak kepada penyerang berusia 24 tahun itu.

Apalagi, Messi tampil begitu hebat bersama Barcelona dalam beberapa musim terakhir
Bersama klub kebanggaan Catalan itu, Messi mempertontonkan skill yang luar biasa dan juga gol-golnya

BACA JUGA: Fulham Miliki Riise Bersaudara

Tapi, sirna saat bermain membela Argentina.

Lihat saja ketika pertandingan melawan Kolombia di mana mereka ditahan imbang tanpa gol (6/7), Messi selalu menjadi sasaran kekecewaan publik
Saat dia menggiring bola dan melepaskan tembakan yang melenceng, sontak ejekan ditujukan kepadanya.

Padahal, Carlos Tevez, Ezequiel Lavezzi, Ever Banega, atau Esteban Cambiasso, juga tidak bermain brilian

BACA JUGA: Tiongkok Terus Tambah Emas

Tekanan memang mengarah kepada MessiInilah tantangan terbesar dalam karirnya, membawa Argentina berprestasi.

Di lapangan, beberapa kali dia menunjukkan ekspresi frustasi"Leo sangat terpukul karenanyaDia tidak bisa mengerti mengapa hal itu bisa terjadi kepadanyaIni kali pertama dia diteriaki oleh suporter sendiri," jelas Jorge Messi, ayah Messi, kepada Radio 10.

Memang benar, sudah 18 tahun Argentina tidak merasakan gelar dan ini adalah momen terbaikHanya, menurut Jorge, semua itu tidak bisa hanya ditanggungkan kepada satu orang sajaEjekan fans justru tidak membantu bagi permainan Argentina.

Jorge kurang sepakat dengan perbandingan yang dilakukan banyak orang terkait performa Messi di Tango - julukan Argentina - dengan ketika membela klubnya Barcelona"Barcelona adalah cerita yang berbeda," bilang Jorge.

"Di Barcelona, Messi telah bergabung lamaMereka juga bersama dalam waktu yang lamaBerbeda dengan timnas, tak bisa dibandingkan secara setaraBermain di kandang memang memberikan tekanan yang luar biasa," lanjut Jorge.

Apapun alasannya, Messi dkk harus bangkitMereka punya tugas berat untuk menang pada pertandingan terakhir melawan Kosta Rika pada 11 Juli nantiBila seri, apalagi kalah maka mereka terancam angkat koper(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menezes Membela Musuh Abadi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler