Djokovic Gusur Posisi Federer

Senin, 21 Maret 2011 – 20:33 WIB
INDIAN WELLS - Komposisi peringkat tiga besar ATP (Asosiasi Tenis Putra) berubahNovak Djokovic kembali berada di urutan kedua

BACA JUGA: Milan Krisis Striker Jelang Derby

Petenis Serbia itu menggeser posisi Roger Federer (Swiss) seiiring hasil pertemuan langsung mereka di semifinal Infdian Wells Terbuka, kemarin (20/3) WIB.

Djokovic mengalahkan Federer di semifinal turnamen yang masuk dalam kategori Masters Series itu
Pemilik dua gelar grand slam itu mengungguli Federer dengan6-3, 3-6, 6-2

BACA JUGA: Barca Jaga Lima Angka

Hasil tersebut ada;ah kemenangan ketiga Djokovic atas mantan petenis nomor satu ATP itu dalam tiga bulan terakhir atau sepanjang musim 2011.

"Saya memainkan permainan terbaik dalam hidup saya," ujar Djokovic pada AFP
"Tujuan saya dalam laga melawan Federer tadi berbeda dengan  dengan yang saya lakukan di pertemuan dengan dia sebelumnya," ujarnya.

Hasil tersebut memberi Djokovic kesempurnaan dalam 17 pertandingan di 2011

BACA JUGA: Hukuman Yang Tak Jelas

Dia menjadi petenis pertama yang mampu mendapatkan jumlah tersebut setelah terakhir kali dilakukan Pete Sampras pada 1997Perjalanan tersebut membawa Djokovic menantang unggulan teratas sekaligus petenis nomor satu ATP Rafael NadaKemarin, nadal mengalahkan Juan Martin del Potro (Argentina 6-4, 6-4 untuk ke final.

Final di Indian Wells ini menjadi final ketiga dari tiga turnamen yang diikuti Djokovic di awal tahun iniDi dua final sebelumnya, Australia Terbuka dan Dubai Terbuka, Djokovic bablas menjadi juara.

"Saya pikir saya pantas mendapatkannyaItu adalah penghargaan untuk yang saya lakukanSaya sudah bermain sangat baik dalam tiga bulan ini," kata Djokovic, tentang peringkat kedua yang akan diraihnya.

Terakhir kali, petenis berusia 23 tahun ini berada di ranking kedua dunia adalah pada bulan Oktober 2010Susunan peringkat pertama hingga ketiga saat itu juga sama dengan yang terjadi sekarang.

Mengenai pertemuannya dengan Nadal di final yang akan berlangsung Senin dinihari WIB, Djokovic menyatakan akan mempersiapkan permainan dengan baikSetelah menglahkan Federer, dia mengakui mendapatkan tambahan kepercayaan diri yang besar.

"Saya sudah sering melawan dia, termasuk di semifinal dan final turnamen besarSaya menginginkan gelar juara di sini, seperti juga diaJadi, kami akan datang ke lapangan, sama-sama dengan ambisi meraih trofi," terang Djokovic.

Sejak pertama kali bertemu di tahun 2006, Djokovic dan Nadal sudah 23 kali berhadapan di lapanganDari 23 pertemuan tersebut, Nadal unggul di 16 pertandingan, termasuk pada dua pertemuan terakhir di AS Teruka dan Final ATP Masters 2010Djokovic pernah menjadi juara di Indian Wells pada tahun 2008, sementara Nadal memenanginya di tahun 2007 dan 2009(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditunggu Aremania Borneo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler