Djokovic Raih Kemenangan ke-51

Minggu, 14 Agustus 2011 – 21:17 WIB
MONTREAL - Perjalanan Novak Djokovic sebagai petenis nomor satu ATP (Asosiasi Tenis Putra) masih mulusBertanding di turnamen perdana sebagai petenis nomor satu, Djokovic sudah memastikan langkah ke semifinal Montreal Masters

BACA JUGA: Tolak Mata, Wenger Pilih Striker Kosta Rika

Dia menundukkan petenis Prancis Gael Monfils dengan 6-2, 6-1, kemarin (13/8) WIB.

Kemenangan tersebut membuat Djokovic meraih 51 kemenangan dari 52 laga yang sudah dijalaninya musim ini
Dari jumlah tersebut, dia sudah menambahkan sembilan gelar juara dalam koleksinya, termasuk dua gelar grand slam  Australia terbuka dan Wimbledon.

"Saya memainkan pertandingant erbaik saya di turnamen ini, tak diragukan lagi

BACA JUGA: Cagliari Pecat Roberto Donadoni

Setelahmenjalani awal yang berat, usai kedudukan 2-2 saya mulai merasa lebih baik dan memenangkan sepuluh game beruntun," beber Djokovic seperti dikutip AFP.

Di semifinal Montreal Masters, Djokovic adalah satu-satunya petenis di dalam daftar empat besar
Para pesaing terdekatnya di peringkat ATP, Rafael Nadal (Spanyol), Roger Federer (Swiss) dan Andy Murray (Inggris Raya) sudah tersingkir

BACA JUGA: Si Cacing Masuk Hall of Fame

Jadi, Djokovic punya peluang lebih besar untuk menambah koleksi gelarnya.

"Saya senang bisa merasakan permainan saya terus meningkat hari demi hariYang saya maksud, seluruh penampilan saya fantastis," kata Djokovic," kata Djokovic.

Ambisi Djokovic untuk meraih gelar kesepuluh tak akan mudahDi semifinal, dia menghadapi tantangan semifinalis Wimbledon Jo-Wilfried Tsonga (Prancis)Setelah membekuk Roger Federer (Swiss) di perempat final, kemarin Tsonga menyingkirkan Nicolas Almagro (Spanyol) 6-4, 6-4.

Tsonga membutuhkan masing-masing satu kali mematahkan servis Almagro untuk menyelesaikan tiap setDia tampil perkasa dengan servis kerasnya, terbukti kemenangan itu dihiasi sepuluh ace dari Tsonga.

"Saya sedikit lelah hari ini, kurang tenagaLaga melawan Federer menyita staminaKali ini saya terfokus untuk melakukan pengembalian dan mempertahankan servis saja," tutur Tsonga.

Djokovic dan Tsonga sudah pernah bertemu delapan kaliDjokovic memang masih unggul dengan lima kemenanganPertemuan terakhir terjadi di semifinal Wimbledon yang dimenangkan Djokovic dalam empat set.

"Pertemuan terakhir kami sangat ketat, sangat mendebarkan dan sangat penting untuk kami berduaDia bermain lebih baik dalam beberapa bulan terakhirHanya kondisi dan fokus yang lebih baik akan memberikan peluang besar bagi saya," jelas Djokovic.

Semifinal lain bakal mempertemukan petenis Amerika Serikat (AS) Mardy Fish dan Janko Tipsarevic (Serbia)Fish harus bertarung tiga set untuk mengandaskan Stanislas Wawrinka (Swiss) 6-3, 6-7 (5), 6-0Sementara, Tipsarevic tampil perkasa untuk membungkam Tomas Berdych (Rep Ceko) dengan 6-4, 6-4(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hari Ini, Ultras Demo Sambari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler