Djokovic Siap Ulangi Momen Istimewa

Kamis, 22 Desember 2011 – 12:01 WIB

ABU DHABI - Tugas berat menanti petenis Serbia Novak Djokovic di musim 2012Peringkat teratas ATP (Asosiasi Tenis Putra) itu harus mempertahankan banyak poin supaya tetap berada di posisinya saat ini

BACA JUGA: 22 Taekwondoin Maluku Terlantar di Riau


 
Dia optimistis bisa melakukan hal itu, meski akhir musim lalu dilaluinya dengan cedera
Djokovic memenangkan tiga dari empat grand slam di musim 2011

BACA JUGA: Dipecat, Empat Exco PSSI Tolak Minta Maaf


 
Dia juga memenangkan lima gelar dari Masters Series untuk melengkapi sebelas gelar musim lalu
Dengan rekor menang kalah 70-6, Djokovic meraih rekor pengumpul hadiah uang terbanyak dalam semusim yaitu USD 12,6 juta.
 
"Sukses tahun ini memberi saya alasan untuk yakin bahwa saya bisa menang lagi, mengapa tidak?" ujar Djokovic seperti dikutip AFP.
 
"Saya kira, tak ada alasan untuk tidak optimistis

BACA JUGA: Deltras Libur Panjang

Saya harus yakin pada kualitas dan kemampuan sayaSaya harus yakin bisa mengulangi kesuksesan ituTak ada yang benar-benar mustahil," lanjutnya.
 
Dalam beberapa pekan terakhir, Djokovic harus menjalani masa recovery yang intensif untuk memulihkan kondisiSejak meraih gelar grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka, dia mengalami cedera punggung ditambah cedera bahuCedera tersebut membuatnya mengundurkan diri di tengah persaingan ATP Finals, bulan lalu.
 
Kini, Djokovic mengakui sudah bebas cederaDia akan menjalani partai ekshibisi melawan dua petenis yang sebelumnya menguasai peringkat ATP, Rafael Nadal dan Roger Federer, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA)Untuk itu, hingga akhir tahun, dia akan tinggal di Abu Dhabi.
 
"Cedera adalah masa lalu bagi saya saat iniDengan gembira saya mengumumkan, hal itu sudah berlalu beberapa pekan setelah laga terakhir sayaSaya punya banyak waktu untuk pulih secara fisik dan mental hingga kembali pada performa terbaik saya," kata Djokovic(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mau Satu Uji Coba Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler