Dodo Juga Comeback ke NBL

Minggu, 13 Oktober 2013 – 13:56 WIB

JAKARTA - Wakil Kapten Tim Nasional Indonesia proyeksi SEA Games 20113 Christian Ronaldo Sitepu akan kembali berlaga di Speedy NBL Indonesia musim depan. Dodo -panggilan akrab Christian Ronaldo Sitepu-  musim lalu berlaga di kompetisi ASEAN Basketball League (ABL) memperkuat Indonesia Warriors.
    
Dodo akan membela tim lamanya Satria Muda Britama Jakarta. Kabarnya, forward bertinggi 200 cm itu baru saja menandatangani kontrak bersama SM dalam tempo empat tahun. Dodo juga diproyeksikan menjadi kapten tim pada masa depan, menggantikan dua pemain senior Faisal J. Achmad dan Rony Gunawan.  
    
Kesepakatan antara Dodo dan SM terjadi pada Kamis lalu (10/10). Namun, manajemen SM baru mengumumkannya kemarin (12/10). Dodo sempat bermain di preseason tournament 2013. Namun, pada musim reguler, Indonesia Warriors yang satu atap dengan manajemen SM lantas menariknya.   
    
Masuknya Dodo akan membuat sektor big man SM akan semakin kuat. Sebagai seorang pemain, Dodo memiliki modal lengkap.
    
Pemain kelahiran Bogor, berusia 27 tahun tersebut handal dalam permainan underbasket. Tembakan medium dan jarak jauh Dodo juga sangat baik. Dodo bisa bermain sebagai small forward, power forward, atau center. Dodo bisa disebut sebagai salah satu pemain serbabisa terbaik di Indonesia.
    
"Saya senang bekerja sama dengan pemain bertalenta seperti Dodo," kata Cokorda "Wiwin" Raka, head coach SM dalam siaran pers SM, Sabtu (12/10).
    
Wiwin berharap kehadiran Dodo bisa membut SM mampu meraih gelar juara musim ini. Sebab posisi SM musim lalu, hancur-lebur, tak mampu mencapai semifinal. "Sebagai pemain profesional, saya siap bermain di mana saja, termasuk di Satria Muda," kata Dodo.
    
Karena masih bermain untuk timnas, Dodo baru akan mulai berlaga di Speedy NBL Indonesia pada Seri II Jakarta 11-19 Januari tahun depan. (nur/ham)

BACA JUGA: Red Bull Mengerikan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossi Memberi Harapan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler