Donald Trump Ucapkan Selamat Idulfitri ke Masyarakat Muslim Dunia

Rabu, 05 Juni 2019 – 08:23 WIB
Presiden AS, Donald Trump. Foto: AFP

jpnn.com - Hari ini, Rabu (5/6), masyarakat muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idulfitri, 1 Syawal 1440 Hijriah / tahun 2019. Kemarin, Inggris, Arab Saudi dan negara-negara teluk, Uni Emirat Arab (UEA) sudah merayakan Lebaran terlebih dahulu.

Berkenaan dengan Hari Raya terbesar umat muslim di seluruh dunia, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyampaikan ucapan selamat Idulfitri. “Melania bersama saya mengirimkan salam hangat kami pada Idulfitri,” ujar Trump sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman resmi Gedung Putih.

BACA JUGA: Al Munawar Ajak Umat Islam untuk Menebarkan Sikap Memaafkan

BACA JUGA: Al Munawar Ajak Umat Islam untuk Menebarkan Sikap Memaafkan

Trump dalam ucapannya menyampaikan harapan dan pesan perdamaian. “Hari suci ini memberikan kesempatan bagi muslim, di Amerika Serikat dan di seluruh dunia, untuk memperbarui komitmen mereka untuk membantu mereka yang kurang beruntung, untuk memperkuat iman mereka kepada Tuhan, dan untuk terlibat dalam ibadah dan persekutuan dengan orang lain,” imbuh Trump.

BACA JUGA: Luna Maya Mohon Dibukakan Pintu Maaf

“Kami berharap liburan ini membawa sukacita dan kedamaian bagi semua yang merayakannya, dan kami berdoa agar komunitas (muslim) di seluruh dunia merasakan berkat kasih, pengampunan, dan niat baik tuhan yang berlimpah,” tutupnya.

Sebagai informasi, Trump sebelumnya melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris. Di Inggris, setelah mengunjungi Pangeran Charles dan Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham, Trump melakukan perjalanan ke taman Regent untuk tinggal bersama duta besar AS, Woody Johnson di Winfield House.

BACA JUGA: Meriah, Festival Meriam Karbit Sambut Idulfitri

Rumah Johnson kebetulan berdekatan dengan Masjid Pusat London. Dengan demikian, Trump bisa sedikit mendengar lantunan takbir dan menyaksikan festival Idulfitri komunitas muslim di Inggris yang menandai akhir Ramadan di sana.(JPC)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MPR: Hikmah Idulfitri Adalah Silaturahmi dan Persatuan Nasional


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler