Donny Damara Berharap Film Ahok Tidak Dipolitisasi

Kamis, 15 November 2018 – 13:58 WIB
Donny Damara dan Tyo Pakusadewo ditemui di Jakarta. Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Donny Damara berharap film A Man Called Ahok tidak dipolitisasi oleh oknum yang tidak berganggung jawab.

Sebagai salah satu pemain, dia memastikan bahwa film tersebut mengisahkan kehidupan keluarga Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

BACA JUGA: Kata Sutradara Soal Target Penonton Film A Man Called Ahok

Bukan membahas sepak terjang mantan Gubernur DKI Jakarta itu di dunia politik.

"Saya melihat film itu sebagai film parenting, jadi tolong jangan dipolitisasi," kata Donny Damara ditemui JPNN di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, Kamis (15/11).

BACA JUGA: Kabar Borong Tiket Film Ahok, Ini Jawaban Sang Sutradara

Aktor senior itu yakni tidak ada sineas yang mau filmnya dipolitisasi. Apalagi menurut Donny, sangat merugi bila sineas memang sengaja berkarya untuk promosi politik seseorang.

"Kalau misalnya berkarya film itu untuk kepentingan politik, untuk promosi politik, itu sama saja gali kubur sendiri. Jadi jangan dipolitisir," ucapnya.

BACA JUGA: Film Ahok Bikin Buniarti Menangis, Katanya Ingat Masa Lalu

Donny Damara cukup lega melihat respons penonton A Man Called Ahok hingga saat ini. Film tersebut telah meraih lebih dari 500 ribu penonton hanya dalam empat hari penayangan. Menurutnya ini jadi bukti bahwa penonton sudah pintar menilai film. "Artinya orang bisa tahu substansinya bukan politik, karena lebih ke parenting," imbuhnya.

Film A Man Called Ahok masih terus beredar di bioskop Indonesia sejak 8 November 2018 lalu. Film tersebut merupakan biopik tentang kehidupan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diadaptasi dari buku karya Rudi Valinka.

Dalam film A Man Called Ahok, fokus utama cerita yakni tentang kehidupan Ahok masa kecil hingga dewasa di Belitung. Sutradara Putrama Tuta mengatakan bahwa film ini mengangkat sisi berbeda dari Ahok. Bukan film yang bernuansa politik, tapi justru menguraikan kisah-kisah yang membentuk kepribadian Ahok. Terutama tentang hubungannya dengan sang ayah, Kim Nam.

A Man Called Ahok dibintangi oleh Daniel Mananta sebagai pemeran utama. Selain Daniel, film ini diramaikan juga oleh sederet pemain. Seperti, Chew Kin Wah, Sita Nursanti, Donny Damara, Denny Sumargo, Eriska Rein, Ferry Salim, dan lainnya. (mg3/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Alasan Film Ahok Tak Bahas Soal Veronica Tan


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler