Dor! Johanes Berusaha Kabur, Dor! Satu Kakinya Ditembak, Masih Lari, Dor! Apa yang Terjadi?

Jumat, 16 Juli 2021 – 20:53 WIB
Johanes Situmorang (40) yang terlibat aksi pencurian sepeda motor ditembak pada kedua kakinya karena melawan Polisi saat ditangkap

jpnn.com, PADANG - Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang terpaksa mengambil tindakan tegas terhadap Johanes Situmorang (40), nelayan yang terlibat aksi pencurian sepeda motor.

Johanes ditangkap di rumah kontrakannya, dekat simpang lampu merah Pasar Alai, Kecamatan Padang Utara, Rabu (14/7) sekitar pukul 23.00 WIB.

BACA JUGA: Kombes Kamal Ungkap Kondisi Terkini Anggota Brimob yang Ditembak KKB

Saat penangkapan, sempat terjadi drama menegangkan.

Johanes tak menyerah begitu saja kepada petugas. Pelaku malah berusaha melawan dan melarikan diri meski sudah diberikan tembakan peringatan.

BACA JUGA: 3 Celana Dalam dan 1 Beha Istri Hilang, Suami pun Heran

Tak ingin buruannya lepas begitu saja, polisi terpaksa melumpuhkan pelaku dengan menembak satu kakinya.

Dalam kondisi pincang, pelaku masih berusaha berlari. Polisi pun menembak kakinya yang satu lagi hingga si pelaku langsung terkapar.

BACA JUGA: Gadis Cantik Asli Grobogan Ini Punya Omzet Jutaan Per Bulan di Masa Pandemi

Setelah itu Johanes dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk mendapatkan perawatan medis.

Dari penangkapan itu, petugas juga mengamankan sepeda motor Honda Beat hasil curian pelaku.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku terekam CCTV melakukan pencurian sepeda motor pada Minggu (4/7) yang lalu sekitar pukul 02.00 WIB di halaman rumah kawasan Simpang Ketaping, Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji.

"Pelaku bernama Johanes Situmorang yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan. Saat ini pelaku sudah kami amankan di Mapolresta Padang untuk menjalani proses hukum terkait perbuatannya," kata Kompol Rico, Kamis (15/7), seperti dilansir Posmetro Padang.

Kompol Rico menjelaskan, kejadian berawal ketika korban meminjam sepeda motor warna merah putih milik temannya sekitar pukul 19.00 WIB untuk pergi ke acara pernikahan.

"Kemudian sampai di TKP korban memarkirkan sepeda motor tersebut di halaman rumah dalam keadaan setang terkunci. Namun, ketika korban hendak pulang, sepeda motor tersebut sudah tidak ada lagi," kata Kompol Rico.

Korban langsung menghubungi temannya selaku pemilik kendaraan untuk mengatakan sepeda motornya telah hilang, kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Polresta Padang.

"Mendapatkan laporan tersebut, Tim Klewang langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa CCTV yang ada di sekitar TKP, dan diketahui bahwa pelaku tersebut bernama Johanes," ujar Rico.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim Klewang langsung mencari keberadaan dari pelaku.

"Tim Klewang langsung berangkat ke tempat pelaku tersebut dan setelah sesampainya di sana pelaku melakukan perlawanan sehingga diperlukan tindakan tegas terukur dan berhasil diamankan. Barang bukti berupa motor Honda Beat dan satu buah kunci T yang digunakan pelaku saat beraksi," kata Rico. (rom)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler