Dortmund Dibantai Tim Penghuni Zona Degradasi

Minggu, 23 Februari 2014 – 01:01 WIB

jpnn.com - HAMBURG - Tren kemenangan Borussia Dortmund berakhir. Setelah memetik empat kemenangan beruntun di semua ajang, skuat racikan Jurgen Klopp itu akhirnya menelan kekalahan.

Dortmund dipaksa mengakui ketangguhan tuan rumah Hamburg SV dengan skor telak 0-3 (0-1) pada Bundesliga pekan ke-22 di Imtech Arena, Hamburg, Sabtu (22/2) malam WIB.

BACA JUGA: Kuasai 74 Persen Permainan, City Hanya Menang 1-0

Hamburg membuka keran gol melalui lesakan Petr Jiracek ketika pertandingan babak pertama hanya menyisakan waktu tiga menit. Hamburg menggandakan keunggulan melalui Pierre Michel Lasogga di menit ke-58.

Pesta gol Hamburg ditutup melalui tendangan bebas spektakuler Hakan Calhanoglu pada menit ke-91. Kemenangan itu tentu kejutan besar bagi Hamburg. Pasalnya, sebelum laga berlangsung, Hamburg adalah penghuni zona degradasi.

BACA JUGA: Hajar Sunderland, Arsenal Tempel Chelsea

Kemenangan itu juga menjadi start hebat pelatih anyar Hamburg, Mirko Slomka. Sebelumnya, Hamburg sudah memecat Bert van Marwijk seiring delapan kekalahan beruntun di semua ajang.

Di sisi lain, kekalahan itu tentu sangat menyesakkan bagi Dortmund. Pasalnya, Dortmund tengah berada dalam konfidensi tinggi usai memetik empat kemenangan beruntun. Dengan kekalahan itu, Dortmund tetap terpaku di urutan ketiga setelah membukukan 42 angka. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kalahkan Elche, Real Madrid Geser Barcelona

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingatkan Jangan Sampai Evan Dimas Cs Kurang Gizi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler