Dortmund Kini Butuh Keajaiban

Minggu, 08 Desember 2013 – 13:42 WIB

jpnn.com - DORTMUND - Ambisi Borussia Dortmund merebut gelar juara Bundesliga 2013/2014 semakin jauh dari kenyataan. Dortmund bahkan kini sudah tertinggal sepuluh angka dari juara bertahan Bayern Muenchen.

Itu terjadi setelah Dortmund ditekuk Bayer Leverkusen dengan skor 0-1 (0-1) dalam laga yang dilangsungkan di Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (8/12) dini hari. Satu-satunya gol kemenangan Leverkusen dicetak Heung-Min Son pada menit ke-18.

BACA JUGA: Tekanan di Madrid Bikin Ozil Lebih Kuat di Arsenal

“Hari ini seharusnya keajaiban datang pada kami. Namun, nyatanya, hal itu tak menghampiri kami. Ini bukan hal yang mudah untuk kami lalui,” terang pelatih Dortmund, Jurgen Klopp setelah laga kepada Bild.

Dortmund semakin tersiksa karena Nuri Sahin dan Sven Bender mengalami cedera dalam pertandingan tersebut. Kedua pemain tersebut bahkan diragukan tampil di laga terakhir Liga Champions tengah pecan nanti.

BACA JUGA: Daud Siap Unifikasi Gelar

Padahal, laga tersebut memiliki arti sangat penting bagi Dortmund. Finalis Liga Champions musim lalu tersebut harus menang jika ingin lolos ke babak 16 besar. Klopp pun kini hanya bisa harap-harap cemas mengenai cedera dua pemain pilarnya tersebut.

“Kini kami harus menunggu diagnose tim medis sebelum bertanding di Liga Champions. Cedera tersebut bukan hal yang bagus. Saya tak suka dengan permainan kami. Jika ingin mengalahkan Leverkusen, kami harus benar-benar bermain baik. Namun, nyatanya, kami tak melakukannya,” tegas pelatih berusia 46 tahun tersebut.

BACA JUGA: Ingin Bertahan di Timnas, Greg Akan Buktikan ke Riedl

Dormund kini terdampar di urutan ketiga dengan 31 angka. Sementara, berkat kemenangan tersebut, Leverkusen kokoh di posisi runner up dengan raihan 37 angka. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pecahnya Rekor 41 Tahun di Old Trafford


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler