Pecahnya Rekor 41 Tahun di Old Trafford

Minggu, 08 Desember 2013 – 12:21 WIB

MANCHESTER - Luka akibat kekalahan 0-1 melawan Everton pada Kamis (5/12) lalu belum juga sembuh, tadi malam Manchester United kembali harus menerima hasil menyakitkan. Pasukan David Moyes kembali takluk 0-1 di depan publik sendiri di Old Trafford.
    
Gol tunggal The Toon Army, julukan Newcastle, dicetak Yohan Cabaye di menit ke-61. Serangan Moussa Sissoko di sayap kiri United tak bisa dibendung. Pemain Prancis itu lantas mengirim umpan tarik ke Cabaye yang berdiri bebas. Tendangan first time Cabaye mengirim bola mendatar ke pojok kanan gawang David De Gea.
    
Hasil tersebut memecahkan rekor 41 tahun Newcastle tak pernah menang di Old Trafford. Kali terakhir mereka menang di stadion legendaris tersebut pada 1971 silam. "Kami layak dapat headline. Ini adalah hari besar bagi Newcastle dan fans kami. Ini laga berat dan semuanya berjalan lancar dengan Rooney yang tak bisa bermain," kata Pardew seperti dikutip Metro.
     
Newcastle memang unggul segalanya tadi malam. Mereka mampu menekan United hingga membuat tim berjuluk Setan Merah itu dengan gampang kehilangan bola. Mereka juga mampu menciptakan peluang gol dari serangan sayap. Total tembakan ke arah gawang Newcastle mencapai 9 kali dengan United hanya 8 kali.
    
Newcastle juga tampil lebih agresif. Mereka mampu mengendalikan laga dengan penguasaan bola hingga 53 persen. Performa cemerlang Newcastle itu semakin sempurna dengan finishing yang  buruk United.
    
Hasil tersebut menambah panjang rentetan performa melempem United di English Premier League. Setelah kemenangan 1-0 atas Arsenal pada Minggu (10/11), United puasa kemenangan selama empat laga. Mereka bermain seri 2-2 saat melawat ke Cardiff City dan Tottenham Hotspur, kemudian dibekuk Everton dan Newcastle di Old Trafford. Hasil itu membuat mereka berada di peringkat ke-9.
    
Meskipun begitu, Pardew tetap berusaha membangkitkan mental Moyes. "David adalah manajer dan orang yang baik. Hal terbaik yang bisa dilakukan bagi United adalah tetap mempercayai dan mendukungnya. Itulah yang mereka lakukan dulu kepada Alex Ferguson," papar Pardew. (aga)

BACA JUGA: Moyes Masih Yakin MU Bakal Juara

BACA ARTIKEL LAINNYA... City Siap Ikat Nasri Hingga 2017


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler