Tekanan di Madrid Bikin Ozil Lebih Kuat di Arsenal

Minggu, 08 Desember 2013 – 13:01 WIB

jpnn.com - LONDON - Tiga tahun menjalani karir di Real Madrid ternyata memberi dampak positif terhadap mental Mesut Ozil. Playmaker Arsenal tersebut mengaku memiliki mental yang lebih kuat setelah keluar dari Madrid.

Hal itu sangat berguna ketika Ozil berlabuh di Arsenal. Pemain kidal berdarah Turki tersebut langsung nyetel dalam skema permainan yang diterapkan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Hasilnya, sejauh ini Ozil sudah mencetak tiga gold an memberi enam assist.

BACA JUGA: Daud Siap Unifikasi Gelar

“Saya bermain di Madrid selama tiga musim. Di sana, tekanannya sangat besar karena kami harus memenangkan setiap pertandingan. Setelah tiga tahun di Madrid, saya tak lagi takut terhadap tekanan,” terang Ozil di laman Mirror, Minggu (8/12).

Selain itu, Ozil juga mengaku menikmati permainannya. Hal itulah yang membuat Ozil bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama The Gunners, julukan Arsenal sepanjang musim ini.

BACA JUGA: Ingin Bertahan di Timnas, Greg Akan Buktikan ke Riedl

Pendekatan yang dilakukan Wenger juga membuat Ozil sangat nyaman. Di sisi lain, kehidupan di London juga membuatnya sangat betah. Kombinasi itulah yang membuat Ozil seperti terlahir kembali bersama Arsenal.

“Saya mencintai sepakbola. Jadi, saya terus bermain sepakbola dan tak mau memikirkan tekanan. Sangat sempurna ketika akhirnya saya bergabung dengan tim ini. Saya pikir, kami bisa memenangkan sesuatu yang hebat,” tegas Ozil. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Pecahnya Rekor 41 Tahun di Old Trafford

BACA ARTIKEL LAINNYA... Moyes Masih Yakin MU Bakal Juara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler